Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SANTIKA HOTEL: Resmi Dibuka, Hotel Amaris Embong Malang Bidik Okupansi 70%

SURABAYA:Grup Santika Indonesia Hotels & Resort membuka hotel budget dengan brand Amaris Hotel di kawasan segi tiga emas Surabaya.General Manager Corporat Sales & Marketing Santika Indonesia Guido Andriano mengatakan hotel budget yang terletak

SURABAYA:Grup Santika Indonesia Hotels & Resort membuka hotel budget dengan brand Amaris Hotel di kawasan segi tiga emas Surabaya.General Manager Corporat Sales & Marketing Santika Indonesia Guido Andriano mengatakan hotel budget yang terletak di Jalan Embong Malang itu merupakan hotel yang ke 51 dari jajaran Group Santika dan merupakan hotel dengan brand Amaris yang ke-22."Kami targetkan tingkat okupansinya bisa mencapai 70% sampai akhir tahun dan di atas 70% pada tahun depan," katanya seusai acara peresmian pembukaan Hotel Amaris Embong Malang, Kamis (11/10/2012).Dia menjelaskan target tersebut cukup realistis didasarkan pada kinerja okupansi ke 21 Hotel Amaris yang rerata sebesar 82%. "Okupansi di kota besar di Jawa itu mulai dari 70% sementara di luar Jawa 55%-60%. Adapun okupansi di Jakarta paling tinggi yang rata-rata 90%," jelasnya.Santika Group kali ini menggandeng investor lokal dalam pembangunan Hotel Amaris Embong Malang yaitu PT Victoria Mitra Abadi yang sebelumnya telah membangun Hotel Amaris Ambon."Investasinya sekitar Rp250 juta per kamar. Itu belum termasuk lahan," kata Guido.Manager Hotel Amaris Embong Malang Surabaya I Nyoman Setiawan mengatakan target pasar Hotel Amaris ini adalah para pebisnis informal yang tingkat kunjungannya di Surabaya cukup tinggi."Amaris ini menyasar para pebisnis yang tidak punya kantor. Jadi jika mereka datang ke Surabaya dan kemalaman, bisa menginap di sini," katanya.Dia menjelaskan hotel yang berkonsep smart dan trendy ini memiliki 105 kamar smart dan superior dengan penataan ruang yang bersih, rapi, dan modern.Setiap kamar, sambungnya, dilengkapi dengan LED TV, safe deposit box, dan fasilitas internet. "Semua fasilitas tersebut memang dirancang khusus bagi para pebisnis," ujarnya.Selain itu, tambahnya, hotel yang menawarkan tarif termurah mulai Rp320.000 itu juga dilengkapi dengan fasilitas ruang meeting yang berkapasitas hingga150 orang.Pada akhir tahun ini, lanjut Guido, Santika Group juga akan membuka Hotel Amaris di Malang. "Di Surabaya sendiri kami targetkan akan membuka beberapa lagi. Tahun depan kami targetkan buka 15 lagi," tambahnya. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper