Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LOGISTIK NASIONAL: Kadin desak implementasi cetak biru pengembangan

JAKARTA: Kamar Dagang dan Industri Indonesia meminta semua pemangku kepentingan implementasikan Perpres No.26/2012 Cetak Biru Pengembangan Sistem Logistik Nasional.
Jessica Nova
Jessica Nova - Bisnis.com 31 Mei 2012  |  18:20 WIB

JAKARTA: Kamar Dagang dan Industri Indonesia meminta semua pemangku kepentingan implementasikan Perpres No.26/2012 Cetak Biru Pengembangan Sistem Logistik Nasional.

Hal itu dikarenakan untuk menurunkan biaya logistik Indonesia sebesar 17% dari biaya produksi menjadi 10% sampai dengan 2015 merupakan suatu pekerjaan negara yang perlu direalisasikan.

Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan, Distribusi dan Logistik Kadin Indonesia Natsir Mansyur, langkah itu dimaksudkan agar pada 2015, Indonesia sebagai pasar terbesar di Asean menjadi negara yang biaya logistiknya rendah.

"Untuk mempercepat perbaikan di sektor logistik diperlukan sinergi yang baik antara Kadin bersama Kemenperin, Kemenhub, Kementerian ESDM, dan kementerian, serta lembaga terkait lainnya," katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis, 31 Mei 2012.

Kadin Indonesia menilai implementasi Perpres No.26/ 2012 sebagai payung hukum untuk berbagai berbagai program yang diupayakan dari berbagai instansi harus dipercepat pelaksanaannya sebelum penyatuan pasar Asean berlaku.

Natsir menuturkan banyak program yang dilakukan Kadin Indonesia dengan kementerian terkait dalam rangka menurunkan biaya logistik nasional, seperti revitalisasi angkutan penunjang logistik barang, pangan, dan pembangunan BBM logistik.

"Ini merupakan keterlibatan pengusaha logistik Kadin dalam mendukung sislognas ini, tapi implementasi program yang lainnya juga harus dilakukan," ungkapnya. (ra)

 

 

BERITA LAINNYA:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top