Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkeu sosialisasi kebijakan PENGHEMATAN ENERGI

JAKARTA: Kementerian Keuangan akan mengumpulkan sekjen dan jajarannya di lingkungan Energi dan Sumber Daya Mineral untuk meyakinkan program penghematan energi yang dijalankan pemerintah, jelas dan terukur.Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan 

JAKARTA: Kementerian Keuangan akan mengumpulkan sekjen dan jajarannya di lingkungan Energi dan Sumber Daya Mineral untuk meyakinkan program penghematan energi yang dijalankan pemerintah, jelas dan terukur.Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan  pihaknya juga  akan melakukan verifikasi atas perkiraan yang disampaikan Menteri ESDM jero Wacik yang mengatakan program penghematan energi yang dilakukan pemerintah akan bisa menghemat sampai Rp 5 triliun ."Kita sedang mengumpulkan seluruh sekretaris jenderal di Kementerian ESDM untuk meyakinkan bahwa penghematan itu programnya  jelas dan terukur, juga implikasinya pada keuangan. Jadi  itu  bentuk tindak lanjut yang dilakukan  dalam hari hari ini," katanya, Rabu, 30 Mei 2012.Dalam pertemuan dengan lembaga terkait, akan didengarkan program yang akan dijalankan, serta berapa manfaat yang bisa diperoleh dengan diterapkannya kebijakan penghematan tersebut. "Nanti kita akan bisa sampaikan tentang jumlahnya. Pak Jero nanti punya angka, kita akan verifikasi."Sebelumnya Jero Wacik mengatakan bisa terjadi  penghematan sebesar Rp 5 triliun sampai Desember 2012, dengan dilakukan sejumlah langkah kebijakan dalam rangka penghematan bahan bakar minyak dan listrik.Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan pemerintah telah siap menerapkan lima langkah kebijakan penghematan BBM dan listrik tersebut, serta telah melakukan sejumlah uji coba. "[Target penghematan] paling tidak Rp 5 triliun," kata Jero. (ra)

 

BACA JUGA:

Skandal bola Liga Italia

Tender 3G molor, pemerintah bisa kena sanksi

Grasi Corby, apakah ada deal RI dengan Australia?

Sweeping software bajakan, BSA digugat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper