Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GAS ALAM: Produksi Kangean naik 30 juta kubik per hari

JAKARTA: PT Energi Mega Persada Tbk segera memproduksi gas sebanyak 30 juta kaki kubik per hari dari lapangan Terang di Blok Kangean PSC, Jawa Timur. Dirut Energi Mega Persada Imam P. Agostino mengatakan kapasitas produksi dari lapangan Terang bisa

JAKARTA: PT Energi Mega Persada Tbk segera memproduksi gas sebanyak 30 juta kaki kubik per hari dari lapangan Terang di Blok Kangean PSC, Jawa Timur. Dirut Energi Mega Persada Imam P. Agostino mengatakan kapasitas produksi dari lapangan Terang bisa mencapai 300 juta kubik per hari. “Volume produksi gas [di Terang] akan dimulai di level 30 juta kubik per hari, dan diharapkan segera meningkat ke level 300 juta kubik per hari yang merupakan kapasitas penuh dari lapangan Terang tersebut dalam waktu kurang dari 1 bulan,” jelasnya dalam keterbukaan informasi di situs BEI, siang ini. Adapun Energi Mega Persada sudah mendapatkan pembeli untuk produksi sebanyak 300 juta kubik per hari, yakni PT PLN, Pertagas, dan Indogas, dengan harga jual US$5,15/mmbtu. Perseroan juga meraih kontarj penjualan gas tersebut ke Petrokimia Gresik dengan harga US$4,93/mmbtu. “Tambahan produksi gas ini [dari Terang] akan berdampak positif terhadap arus kas perseroan di masa mendatang,” jelas Imam. Blok Kangean PSC saat ini dikuasai oleh Energi Mega Persada dengan kepemilikan 50% saham secara tidak langsung. Saham lainnya sebesar 25% dimiliki oleh dua perseroan asal Jepang yakni Mitsubishi Corporation dan JAPEX.

Sementara itu, Blok Kangean PSC dioperasikan oleh Kangean Energy Limited. Energy Mega Persada berdasarkan 50% kepemilikan saham di blok itu memiliki cadangan sebesar 2,6 juta barrel minyak dan 677 miliar kaki kubik gas per 31 Desember 2011. (arh)

 

 

SITE MAP:

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Raydion Subiantoro

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper