Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GAS ALAM: Produksi Kangean naik 30 juta kubik per hari

JAKARTA: PT Energi Mega Persada Tbk segera memproduksi gas sebanyak 30 juta kaki kubik per hari dari lapangan Terang di Blok Kangean PSC, Jawa Timur. Dirut Energi Mega Persada Imam P. Agostino mengatakan kapasitas produksi dari lapangan Terang bisa
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Mei 2012  |  15:21 WIB

JAKARTA: PT Energi Mega Persada Tbk segera memproduksi gas sebanyak 30 juta kaki kubik per hari dari lapangan Terang di Blok Kangean PSC, Jawa Timur. Dirut Energi Mega Persada Imam P. Agostino mengatakan kapasitas produksi dari lapangan Terang bisa mencapai 300 juta kubik per hari. “Volume produksi gas [di Terang] akan dimulai di level 30 juta kubik per hari, dan diharapkan segera meningkat ke level 300 juta kubik per hari yang merupakan kapasitas penuh dari lapangan Terang tersebut dalam waktu kurang dari 1 bulan,” jelasnya dalam keterbukaan informasi di situs BEI, siang ini. Adapun Energi Mega Persada sudah mendapatkan pembeli untuk produksi sebanyak 300 juta kubik per hari, yakni PT PLN, Pertagas, dan Indogas, dengan harga jual US$5,15/mmbtu. Perseroan juga meraih kontarj penjualan gas tersebut ke Petrokimia Gresik dengan harga US$4,93/mmbtu. “Tambahan produksi gas ini [dari Terang] akan berdampak positif terhadap arus kas perseroan di masa mendatang,” jelas Imam. Blok Kangean PSC saat ini dikuasai oleh Energi Mega Persada dengan kepemilikan 50% saham secara tidak langsung. Saham lainnya sebesar 25% dimiliki oleh dua perseroan asal Jepang yakni Mitsubishi Corporation dan JAPEX.

Sementara itu, Blok Kangean PSC dioperasikan oleh Kangean Energy Limited. Energy Mega Persada berdasarkan 50% kepemilikan saham di blok itu memiliki cadangan sebesar 2,6 juta barrel minyak dan 677 miliar kaki kubik gas per 31 Desember 2011. (arh)

 

 

SITE MAP:

  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Raydion Subiantoro

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top