Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MERPATI NUSANTARA: Berharap kerja sama lagi dengan Garuda

JAKARTA: Maskapai Merpati Nusantara Airlines menargetkan kembali jalin kerjasama dengan maskapai Garuda Indonesia, yakni mengajukan diri sebagai maskapai feeder atau pengumpan juga untuk perawatan pesawat serta tenaga pilot.Kami akan perbaiki kerjasama

JAKARTA: Maskapai Merpati Nusantara Airlines menargetkan kembali jalin kerjasama dengan maskapai Garuda Indonesia, yakni mengajukan diri sebagai maskapai feeder atau pengumpan juga untuk perawatan pesawat serta tenaga pilot."Kami akan perbaiki kerjasama dengan Garuda. Yang jelas kami tidak ingin bersaing dengan Garuda," kata Presiden Direktur Merpati Rudy Setyopurnomo saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat, 25 Mei 2012.Dia menambahkan Merpati alan menempatkan diri sebagai maskapai yang akan memperkuat penerbangan Garuda khususnya untuk melanjutkan rute-rute yang tidak diterbangi Garuda atau sebagai feeder (pengumpan)."Misalnya untuk penerbangan ke Raja Ampat, Papua, Garuda kan tidak ada penerbangan kesana. Nah, Merpati akan melanjutkan penerbangan kesana dengan membawa penumpang Garuda, atau bisa dikatakan sebagai feeder," tuturnya.Menurut Rudy, untuk rute-rute tertentu yang sudah diterbangi Garuda, seperti Jakarta-Denpasar, Merpati tetap terbangi karena Merpati mempunyai penerbangan lanjutan ke sejumlah rute dari Denpasar.Selain kerjasama dibidang rute penerbangan, imbuh Rudy, pohaknya juga akan bekerjasama dengan PT GMF Aero Asia, anak usaha Garuda yang menangani perawatan pesawat."Nantinya, order dari GMF yang tidak tertangani, akan dilimpahkan ke Merpati Maintenance Facility (MMF) yang ada di Surabaya, apalagi MMF kami sudah mendapat sertifikasi dari EASA (European Aviation Safety Association). Nantinya MMF akan lebih banyak menangani pesawat baling-baling, GMF tangani pesawat jet," tutur Rudy. (ra)

 

BACA JUGA:

FORMULA 1—Latihan 1 & 2 Belum Kuak Kekuatan Pebalap

Terkoreksi Lagi, IHSG Turun Di Bawah 3.900

Buyback Antam Turun Rp500/Gram, Harga Jual Stagnan Rp491.300—Rp530.500

Iran Mbulet Soal Nuklir, Minyak Kembali Ke Atas US$90

Kinerja Emiten Membaik, Stoxx Europe 600 Rebound

 

READ ALSO:

 Indonesia Stocks Slump 92.23 Points In Midday Break Session

PERTAMINA EP’s Output Reaches 130,000 Barrel

MARKET MOVING: Indonesian Export Continues To Weaken

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper