Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rendemen gula PTP NUSANTARA X naik

JAKARTA: PT Perkebunan Nusantara X menyatakan rendemen gula pada awal musim giling saat ini mencapai 7,9% naik dibandingkan dengan awal musim giling tahun lalu 7,2%.Sekretaris Perusahaan PTPN X Cholidi mengatakan sepuluh pabrik gula (PG) milik PTPN X

JAKARTA: PT Perkebunan Nusantara X menyatakan rendemen gula pada awal musim giling saat ini mencapai 7,9% naik dibandingkan dengan awal musim giling tahun lalu 7,2%.Sekretaris Perusahaan PTPN X Cholidi mengatakan sepuluh pabrik gula (PG) milik PTPN X sudah mulai melakukan giling tebu, sedangkan satu PG Lestari yang belum mulai melakukan giling tebu. Perseroan itu memiliki 11 pabrik gula.Dia menuturkan rendemen gula pada awal musim giling tebu tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan awal musim giling tahun lalu.

"PG Gempolkerep di Mojokerto rendemenya 8,13%, PG Pesantren memiliki rendemen 7,9%, rata-rata rendemen tinggi," ujarnya, Rabu 23 Mei 2012.Menurutnya, dengan rendemen yang cukup tinggi itu, maka produksi gula pada tahun ini bisa meningkat dibandingkan dengan tahun lalu 2,23 juta ton. Pemerintah menargetkan produksi gula tahun ini 2,7 juta ton.Cholidi menjelaskan kenaikan rendemen itu didorong oleh kualitas tebu yang semakin baik dan perbaikan mesin pabrik yang terus dilakukan oleh perseroan itu."Tebunya yang bagus, pemrosesan di pabrik juga cukup ketat agar lebih efisien, karena pabrik terus diperbaiki."Dia menegaskan seluruh PG dari PTPN X sudah melakukan giling tebu kecuali PG Lestari yang baru melakukan giling tebu pada pekan depan.PTPN X, menargetkan produksi gula tahun ini 557.000 ton naik dari tahun lalu 447.000 ton. Musim giling tebu akan berlangsung hingga Oktober 2012. (ra)

 

 

BACA JUGA: 

·  BP Siapkan Rp102,3 Triliun untuk Kilang Tanggung·  Investor Wait & See, S&P 500 Naik-Dow Jones Turun·  Harga  Minyak Turun Lagi ke US$91,66·  Spekulasi China Selamatkan Indeks 

READ MORE:

·  Jakarta Stocks Drop 44.94 Points In Morning Session

·  Suzuki Ertiga Orders Soars Over 12,000 Units

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper