Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN DAGANG: Produk onderdil RI rambah Asean

JAKARTA: Produk onderdil mobil Indonesia mulai merambah pasar luar negeri dengan hadir di pameran Thailand Auto Parts & Accessories (TAPA) yang digelar di BITEC, Bang Na, Thailand 26 hingga 29 April lalu.

JAKARTA: Produk onderdil mobil Indonesia mulai merambah pasar luar negeri dengan hadir di pameran Thailand Auto Parts & Accessories (TAPA) yang digelar di BITEC, Bang Na, Thailand 26 hingga 29 April lalu.

 

Dalam pameran dua tahunan itu Paviliun Indonesia tampil dalam enam booth yang mempromosikan produk-produk onderdil dan aksesoris dari PT Edico Utama, The She Tai Industrial, PT Astra Otopart, PT Partuni Perdana, dan PT Indokarlo Perkasa, kata Kementerian Perdagangan dalam siaran pesnya, Rabu,. 23 Mei 2012.

 

Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Pradnyawati mengatakan bahwa pengusaha Indonesia memanfaatkan pameran tersebut untuk mempopulerkan merek mereknya karena beberapa peserta telah mempunyai agen di 30 negara.

 

"Selain itu, sebagian besar produk yang ditampilkan juga telah diakui dan digunakan oleh beberapa Original Equipment Manufacturer (OEM) seperti Honda, Toyota, Suzuki, dan Daihatsu," katanya.

 

Itu menunjukkan bahwa produk-produk Indonesia mampu bersaing dengan negara produsen onderdil dan aksesoris lainnya seperti Taiwan, China, dan Thailand.

 

Selama empat hari pameran, Paviliun Indonesia dikunjungi sekitar 400 pengunjung asal Mesir, Pakistan, Persatuan Emirat Arab, China, Vietnam, Senegal, Singapura, Hong Kong, Sudan, Kamboja, Belgia, Tanzania, Thailand, dan dari juga Indonesia.

 

Sekitar 20 perusahaan tertarik dengan produk Indonesia, dan berminat bertransaksi. Sebagian besar buyer yagn datang ke Paviliun Indonesia berasal dari Asia dan Timur Tengah.

 

Mereka meminta informasi mengenai macam-macam produk dan spesifikasinya, jumlah order minimal, pengiriman, serta kemungkinan kerja sama jangka panjang yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan pengiriman penawaran lebih rinci dari kedua pihak.

 

Paviliun Indonesia yang berada di paviliun ASEAN merupakan hasil kerja sama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Departemen Promosi Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Thailand, Atase Perdagangan RI di Bangkok, dan Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM).

 

Di Paviliun Indonesia juga terdapat stan Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan yang memberikan informasi mengenai pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-27 yang akan berlangsung pada 17-21 Oktober 2012 di Jakarta.

 

TAPA 2012 diikuti oleh 217 perusahaan dari Thailand, China, Taiwan, Indonesia, dan Malaysia. (Antara/Bsi)

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

METRODATA ELECTRONICS Siapkan Right Issue

PASAR SURAT UTANG: Investor Cenderung Wait & See

Danareksa Investment Rilis RDPT Infrastruktur

AKSI ALIBABA: Berniat Beli Sahamnya Dari Yahoo! Senilai US$7 Miliar

HARGA EMAS: Pasar Keuangan Tertekan, Logam Mulia Melonjak

TRANSAKSI AFILIASI: Adi Karya Pinjamkan APR Rp57,1 Miliar

TOPIK AKTUAL PILIHAN REDAKSI:

KASUS NARKOBA: Sabu-Sabu Di Sumut Banyak Berasal Dari Malaysia

TRAGEDI SUKHOI: Wah.. Ada Dugaan Penipuan Jamsostek!

JUSUF KALLA: Memimpin Bisnis Beda Dengan Pemerintahan

DAUD YORDAN Naik Ring Lagi Juli

 

ENGLISH NEWS:

PALM OIL Climbs As Biggest Weekly Drop In 5 Months Lures Buyers

PLN To Spend IDR2.54 Trillion For VILLAGE ELECTRICITY Program

ARC Broadens Relationship With ANGLO AMERICAN In Indonesia

MARKET OPENING: Index Fall 46.79 Point

MARKET MOVING: BCA Eyes IDR4 Trillion Infrastructure Loans

RUPIAH Advances Most In Two Weeks On CHINA Pledge

JANGAN LEWATKAN

5 Kanal TERPOPULER Bisnis.Com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper