Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usaha kecil menengah asal AS jajaki PASAR INDONESIA

JAKARTA: Sebanyak 17 perusahaan skala kecil dan menengah Amerika Serikat menjajaki pasar di Indonesia, mengingat pertumbuhan ekonomi Tanah Air yang melampaui 6% dalam 2 tahun terakhir.Wakil Duta Besar Kedubes AS untuk Indonesia Ted Osius mengatakan UKM

JAKARTA: Sebanyak 17 perusahaan skala kecil dan menengah Amerika Serikat menjajaki pasar di Indonesia, mengingat pertumbuhan ekonomi Tanah Air yang melampaui 6% dalam 2 tahun terakhir.Wakil Duta Besar Kedubes AS untuk Indonesia Ted Osius mengatakan UKM asal Negeri Paman Sam itu bergerak di sektor infrastruktur serta industri farmasi, plastik dan mesin."Pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 6,5% dan kami ingin perusahaan AS menjadi bagian dari itu," ujarnya saat memfasilitasi pertemuan antara 17 UKM AS yang tergabung dalam Trade Winds dengan Kaukus Parlemen Indonesia, Senin 21 Mei 2012.Beberapa perusahaan besar, lanjut Osius, memang sudah ada di sini. "Ini kesempatan baik untuk memperkenalkan UKM AS karena mereka belum mengenal pasar Indonesia dengan baik."Menurutnya, Indonesia adalah pasar potensial karena 46% dari populasi Asia Tenggara dan sumber energi ada di Indonesia.

Kehadiran 17 perusahaan itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Indonesia yang sedang gencar membangun infrastruktur energi dan transportasi.

Untuk mencapai tujuan itu, UKM AS akan bekerjasama dengan pelaku usaha dalam negeri, sehingga ada transfer teknologi dari AS ke Indonesia.Namun, Osius menyampaikan bentuk kerjasama masih akan dibicarakan dalam pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri Industri besok (Selasa, 22 Mei 2012)."Perusahaan kecil yang dinamis seringkali membawa ketertarikan dan ide baru di bidang energi. Mereka ingin bekerjasama dengan perusahaan Indonesia sehingga manfaat akan diperoleh kedua belah pihak," jelasnya.  (ra)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Sri Mas Sari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper