Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAIHATSU optimalkan 2 outlet di Bintaro & Genjeran

 
Sekretariat Redaksi
Sekretariat Redaksi - Bisnis.com 18 Mei 2012  |  18:34 WIB

 

 

JAKARTA: PT Astra Daihatsu Motor akan mengoptimalkan dua outlet Daihatsu Ucar Mobil 88 di Bintaro Tangerang Selatan dan Genjeran Surabaya untuk mendongkrak penjualan setelah diberlakukan pembatasan uang muka kredit kendaraan bermotor  mulai bulan depan.
 
Toto Suryana, Chief Operations Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, mengatakan otimalisasi outlet Daihatsu Ucar Mobil 88 bertujuan untuk membantu pelanggan menjual mobil dengan harga yang lebih kompetitif atau membeli mobil bekas yang berkualitas.
 
“Pelanggan yang menjual mobilnya di outlet Daihatsu Ucar Mobil 88 akan mendapatkan harga yang lebih bagus sehingga dapat dijadikan sebagai down payment pembelian secara kontan atau kredit mobil Daihatsu yang baru,” katanya di Jakarta hari ini.
 
Menurutnya, pengembangan jaringan outlet Daihatsu Ucar Mobil 88 tidak secepat diler untuk menjual mobil baru, karena karakteristik perdagangan mobil bekas yang lebih rumit sehingga membutuhkan ketekunan, ketelitian dan kecermatan  dari orang yang menanganinya.
 
Toto mengatakan kedua outlet Daihatsu Ucar Mobil 88 di Bintaro dan Genjeran Surabaya sudah menjadi rujukan bagi sejumlah pelanggan sehingga dalam setiap bulan dapat membukukan transakasi mencapai 60-70 unit per bulan.
 
Sementara itu Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor sebelumnya mengatakan Daihatsu berhasil memecahkan rekor penjualan retail pada April 2012 sebesar 13.473 unit lebih tinggi dari bulan sebelumnya sebanyak 13.303 unit.
 
“Dengan demikian penjualan retail Daihatsu pada kwartal I/ 2012 mencapai 52.572 unit, dengan market share sebesar 15,6% dan realisasi penjualan tersebut meningkat 22% jika dibandingkan dengan periode Januari-April 2011 sebesar 43.051 unit,” katanya.
 
Dia mengungkapkan komposisi penjualan retail pada April 2012 mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya dengan motor pendorong utamanya adalah Daihatsu All New Xenia sebagai Low MPV yang memberikan kontribusi 44% atau 5.881 unit.
 
Disusul Daihatsu Gran Max sebagai produk kelas low commercial menyumbang 33% sebanyak 4.430 unit, kelas medium SUV  dipimpin Terios dengan kontribusi 15% atau 2.053 unit, Luxio 4% sebanyak 602 unit serta kelas small city car, All New Sirion terjual 507 unit atau 4% dari total penjualan Daihatsu pada April 2012.
 
Amelia mengungkapkan Daihatsu membukukan penjualan wholesales pada April 2012 sebanyak 13.659 unit, sedikit di atas realiasai bulan sebelumnya 13.198 unit, serta penjualan wholesales. (sut)

 

 

 

BACA JUGA

MOTO GP—Stoner Pimpin Free Practice I, Pedrosa Geser Dovizioso

INDONESIAN IDOL 2012: Malam Ini YODA Akan Ngerock Lagi

Indonesian Coal Swaps Snap Four-Day Loss

HARGA EMAS Bergerak Di Kisaran US$50,60/Gram

TRAGEDI SUKHOI: TIm SAR Rusia Dikawal Kopassus

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top