Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PARIWISATA: Grand Clarion Hotel tambah kamar

 

 

 

MAKASSAR: Grand Clarion Hotel Makassar akan mempercepat pembangunan kamar baru untuk mengakomodasi kegiatan nasional pertemuan sekretaris daerah se-Indonesia yang akan digelar di hotel bintang empat tersebut bulan depan.

General Manager Grand Clarion Hotel Makassar Anggiat Sinaga mengatakan untuk menambah 258 kamar baru, investasi yang disiapkan mencapai Rp103,2 miliar . "Dari rencana penambahan 258 kamar, baru bisa direalisasikan 125 kamar dengan tiga lantai. Ini sengaja kami kebut, karena selain untuk mengakomodasi acara pertemuan Sekda seluruh Indonesia, juga akan ada pertemuan guru-guru se Indonesia pada 28 Juni nanti," ujarnya, Rabu, 16 Mei 2012.

 

Pihaknya memperkirakan total penambahan kamar itu rampung 100% pada akhir Agustus 2012. Di akhir Mei ini, pihaknya juga akan merampungkan tiga akses masuk ke lokasi salah satu hotel bintang terbesar di Kota Makassar ini. "Sehingga nanti akan ada tiga akses untuk masuk ke hotel, yaitu dari depan, samping, dan belakang," ujarnya. 

Selain penambahan kamar, pihaknya juga menambah lagi satu ballroom dengan kapasitas 5.000 orang yang sudah mulai difungsikan pada sekitar April lalu. Saat ini, Grand Clarion memiliki satu ballroom, tetapi hanya menampung 3.000 orang, serta 333 kamar yang sudah lama beroperasi. 

Pada akhir Juli 2012 manajemen Grand Clarion juga akan melakukan pembangunan Grand Clarion Hotel Surabaya. "Kami sudah melakukan pertemuan dan pembicaraan, dengan konsultan yang akan melakukan pembangunan Grand Clarion Surabaya," ungkap Anggiat. 

Pihak konsultan sudah menyiapkan desain, yang mengadopsi konsep desain salah satu hotel terbaru di Las Vegas. Dengan total investasi yang disiapkan mencapai kurang lebih Rp450 miliar, direncanakan hotel yang berada di atas lahan 3,2 hektare itu akan memiliki 555 kamar hotel, dan 222 apartemen hotel (apartel) dengan 37 lantai.

 

"Nantinya Grand Clarion Surabaya akan menjadi hotel bintang lima, dan terbesar di Surabaya. Dengan ballroom yang juga terbesar di sana, yang mampu menampung 7.500 hingga 8.000 orang," jelasnya. 

Menurutnya, proses pembangunan Grand Clarion Surabaya akan dipacu dalam waktu satu setengah tahun, yang berarti awal 2014 diharapkan sudah beroperasi.(msb)

 

BACA JUGA:

11:56 - Dolar AS Keok Di Pasar Asia

10:58 - HARGA EMAS Naik 1,93 Sen Dolar/Gram

06:53 - EDITORIAL BISNIS: Kasus Korupsi Jangan Tertutup Karena Musibah Sukhoi

02:25 - GAGALNYA LADY GAGA: Sold Out Dulu Baru Izin…?

01:55 - BLACK BOX SUKHOI: Ini Rute Perjalanan Panjang Kotak Hitam Setelah Ditemukan

01:46 - FINAL LIGA CHAMPIONS: Ujian Terberat DI MATTEO

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Wiwiek Dwi Endah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper