Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AUDI pacu penjualan mobil mewah

JAKARTA: PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek mobil mewah Audi, menargetkan penjualan Audi pada tahun ini melonjak lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan realisasi pada 2011 dari 334 unit menjadi 700 unit.Lonjakan target itu disebabkan
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 16 Mei 2012  |  19:56 WIB

JAKARTA: PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek mobil mewah Audi, menargetkan penjualan Audi pada tahun ini melonjak lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan realisasi pada 2011 dari 334 unit menjadi 700 unit.Lonjakan target itu disebabkan gairah pasar mobil mewah (premium) pada tahun ini terus meningkat. Karena itu, Audi ingin merespons kondisi itu dengan memasukkan model-model terbaru untuk semakin menambah pilihan konsumen.General Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM) Imelda Muhidin mengatakan pada Januari – April 2012, total penjualan Audi mencapai 124 unit, melonjak 113,8% dibandingkan dengan periode yang sama 2011 sebesar 58 unit.Kenaikan penjualan yang sangat fantastis tersebut disebabkan membesarnya penjualan sedan Audi A4, A6, A8 dan produk SUV Audi Q5. “Target kami hingga akhir tahun ini mencapai 700 unit,” kata Imelda di sela-sela peluncuran Audi A5 Coupe hari ini.Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan kontribusi Audi A5 di dalam penjualan merek-merek premium belum terlalu signifikan dibandingkan dengan kontribusi penjualan Audi A4.Sepanjang tahun lalu, mobil sport Audi A5 hanya terjual 5 unit. “Namun, dengan peluncuran Audi A5 Coupe terbaru ini, kami optimistis bisa menjual sebanyak 20 unit pada tahun ini, bahkan separuh di antaranya sudah dipesan,” ungkapnya.CEO PT GMM Andrew Nasuri mengatakan apabila pesanan konsumen melampaui 20 unit, GMM akan meminta tambahan kuota langsung kepada prinsipalnya di Jerman.

 

“Konsumen A5 itu sangat spesifik sehingga terbiasa menunggu 4 – 5 bulan supaya barang yang mereka terima pun lebih spesial,” tuturnya.Menurut dia, Audi A5 merupakan model pertama yang diperkenalkan dalam waktu 5 bulan pertama 2012. Selanjutnya, GMM akan merilis seri Q terbaru dan Audi A6.

 

“Strategi ofensif ini bertujuan untuk memantapkan posisi kami pada segmen mobil mewah. Terlebih, situasi ekonomi nasional masih sangat kondusif,” tuturnya. (Bsi)

 

JANGAN LEWATKAN:

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 8 ENTREPRENEUR YANG MENGINSPIRASI

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top