Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AUDI pacu penjualan mobil mewah

JAKARTA: PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek mobil mewah Audi, menargetkan penjualan Audi pada tahun ini melonjak lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan realisasi pada 2011 dari 334 unit menjadi 700 unit.Lonjakan target itu disebabkan

JAKARTA: PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek mobil mewah Audi, menargetkan penjualan Audi pada tahun ini melonjak lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan realisasi pada 2011 dari 334 unit menjadi 700 unit.Lonjakan target itu disebabkan gairah pasar mobil mewah (premium) pada tahun ini terus meningkat. Karena itu, Audi ingin merespons kondisi itu dengan memasukkan model-model terbaru untuk semakin menambah pilihan konsumen.General Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM) Imelda Muhidin mengatakan pada Januari – April 2012, total penjualan Audi mencapai 124 unit, melonjak 113,8% dibandingkan dengan periode yang sama 2011 sebesar 58 unit.Kenaikan penjualan yang sangat fantastis tersebut disebabkan membesarnya penjualan sedan Audi A4, A6, A8 dan produk SUV Audi Q5. “Target kami hingga akhir tahun ini mencapai 700 unit,” kata Imelda di sela-sela peluncuran Audi A5 Coupe hari ini.Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan kontribusi Audi A5 di dalam penjualan merek-merek premium belum terlalu signifikan dibandingkan dengan kontribusi penjualan Audi A4.Sepanjang tahun lalu, mobil sport Audi A5 hanya terjual 5 unit. “Namun, dengan peluncuran Audi A5 Coupe terbaru ini, kami optimistis bisa menjual sebanyak 20 unit pada tahun ini, bahkan separuh di antaranya sudah dipesan,” ungkapnya.CEO PT GMM Andrew Nasuri mengatakan apabila pesanan konsumen melampaui 20 unit, GMM akan meminta tambahan kuota langsung kepada prinsipalnya di Jerman.

 

“Konsumen A5 itu sangat spesifik sehingga terbiasa menunggu 4 – 5 bulan supaya barang yang mereka terima pun lebih spesial,” tuturnya.Menurut dia, Audi A5 merupakan model pertama yang diperkenalkan dalam waktu 5 bulan pertama 2012. Selanjutnya, GMM akan merilis seri Q terbaru dan Audi A6.

 

“Strategi ofensif ini bertujuan untuk memantapkan posisi kami pada segmen mobil mewah. Terlebih, situasi ekonomi nasional masih sangat kondusif,” tuturnya. (Bsi)

 

JANGAN LEWATKAN:

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 8 ENTREPRENEUR YANG MENGINSPIRASI

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper