Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PARIWISATA: TPM Hospitality operasikan 8 butik hotel

 

 

 

JAKARTA:  The Personal Memory (TPM) Hospitality, perusahaan bergerak bidang pengembangan dan manajemen dari brand  butik hotel, menargetkan akan mengoperasikan delapan butik hotel di Indonesia sampai 2015

 

Hal ini lantaran prospek bisnis jasa hotel berkapasitas di bawah 100 kamar itu semakin berkembang, karena menawarkan satu keunikan dan pelayanan yang personal.. 

Pendiri TPM Hospitality Nathania Regina mengatakan prospek bisnis butik hotelnya akan berkembang di Indonesia, karena memberikan pelayanan yang personal, setiap ruang mempunyai suasana yang berbeda, dan jaringan hotel luar negeri juga sudah mengembangkan hotel berkapasitas di bawah 100 kamar di Indonesia.

 

“Kami menargetkan akan mengopersaikan delapan butik hotel sampai 2015,” kata Natathania kepada Bisnis, Jumat 11 Mei 2012. Salah satu hotel itu The Spot yang berlokasi di Legian, Bali sudah diresmikan. 

Sampai akhir 2012, Nathania, yang meraih pendidikan strata dua Manajemen Hotel di Swiss pada 2008 itu mengatakan pihaknya akan mengoperasikan tiga butik hotel.

Butik hotel, menurut dia, banyak yang salah kaprah. Tidak semua hotel yang berkapasitas di bawah 100 kamar disebut butik hotel. Butik hotel  menampilkan sesuatu yang unik, tidak ada yang biasa, misalnya interior, lingkungan, lokasi, pemandangan, dan kamar relatif agak kecil dibandingkan dengan kamar hotel berbintang lima. 

Di The Spot Hotel setiap kamar memiliki tema yang berbeda dan terinspirasi dari figure public, seniman, makanan, atau fenomena yang tidak ada duanya dan yang mendapatkan sorotan dunia.

 

Tema kamarnya antara lain Audrey Hepburn, Beatles, Cupcakes, Disney, Einstein, friends, Garfiels, Historian, India, James Bond, Kennedy, Legian, Monalisa, New York, Opara, The Quenn, Rock ‘n roll dan lain-lain.

 

Dari pengelamannya  mengoperasikan butik hotel The Studio One di Bali  sejak 2010 memperoleh tingkat hunian sampai 60%, sedangkan selama soft opening  The Spot Hotel  meraih tingkat hunian mencapai 70%. Dia memperkirakan investasi untuk membangun The Spot Hotel itu mencapai Rp15 miliar-Rp20 miliar.

 

Dia yakin break event poin butik hotel tersebut tercapai pada tahun ketiga. Pada akhir tahun, dia akan mengoperasikan butik hotel Humming dengan konsep Jawa modern di Kuta, Bali. Adapun pengembangan lainnya sampai 2015, kata Nathania, akan dilakukan di Bandung, Lombok, Malang, dan Bali. (msb)

 

+ JANGAN LEWATKAN:

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Ini 10 Artikel MOST READ Setahun Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reni Efita Hendry

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper