Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESAWAT JATUH: Sukhoi Superjet -100 dipesan PT Sky Aviation

JAKARTA: Sebuah pesawat Superjet Sukhoi 100 milik PT Sky Aviation dengan sedikitnya 40 penumpang dikabarkan jatuh di wilayah Gunung Salak Bogor hari ini saat melakukan penerbangan uji coba.PT Sky Aviation diketahui menandatangani kontrak untuk pembelian

JAKARTA: Sebuah pesawat Superjet Sukhoi 100 milik PT Sky Aviation dengan sedikitnya 40 penumpang dikabarkan jatuh di wilayah Gunung Salak Bogor hari ini saat melakukan penerbangan uji coba.PT Sky Aviation diketahui menandatangani kontrak untuk pembelian 12 "Superjet Sukhoi 100" pesawat dengan nilai total US$380,4 juta.Dalam rilis yang diterima Bisnis hari ini dari Kedutaan Besar Rusia "Sukhoi Superjet 100" (SSJ-100) diterbangkan dengan dihadiri perwakilan perusahaan Sukhoi dan perwakilan pemerintah.Selain presentasi dari Indonesia "Sukhoi Superjet 100" akan diadakan di Kazakhstan, Pakistan, Myanmar, Laos, Vietnam."Sukhoi Superjet 100" adalah pesawat regional dari generasi baru yang dirancang dan diproduksi oleh "Pesawat Sukhoi Sipil" perusahaan Rusia. Hal ini dapat melanjutkan dewan 98 penumpang.Jet Rusia dirancang untuk beroperasi dengan jangkauan 3048 km untuk versi standar dan 4578 km untuk versi jarak jauh pada ketinggian sampai dengan 12200 m. Pada Januari 2011 jet memperoleh sertifikat tipe oleh Otoritas Sertifikasi Rusia IAC AR dan sertifikasi EASA - pada Februari 2012. Penerbangan pertama dari "Sukhoi Superjet 100" dilakukan pada Mei 2008. (faa)

 

BACA JUGA

>>IHSG Turun 52,01 Poin

>>Buyback Antam longsor Rp11.000/gram

>>Bakrie Upsize Ownership In Bumi Resources

>>Sukhoi Superjet-100 Jatuh

10 Artikel Pilihan Bisnis.com

5 Kanal terpopuler Bisnis.com

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper