Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

 

JAKARTA : PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menggandeng General Electric (GE) International untuk bersama-sama mengembangkan industri ketenagalistrikan nasional.

 

Kerja sama itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama PLN Nur Pamudji dan President GE Energy Asia Pasifik Kenji Uenishi, hari ini.

 

PLN dan GE  sepakat melakukan berbagai kerja sama yang akan dikembangkan lebih lanjut, terutama terkait pengembangan proyek-proyek pembangkit listrik yang memanfaatkan energi terbarukan.

 

“PLN akan belajar lebih lanjut tentang teknologi biomassa yang selama ini telah dikembangkan oleh GE. Sementara, GE akan membantu PLN dalam kegiatan gasifikasi batu bara berkalori rendah untuk pembangkit listrik,” ujar Nur dalam keterangan resmi, hari ini, Senin, 9 Mei 2012.

 

Selanjutnya, PLN dan GE juga akan bekerjasama dalam pengembangan pembangkit peaker, penyediaan layanan suku cadang dan layanan perbaikan untuk peralatan milik PLN yang diproduksi oleh GE, hingga transfer ilmu kepada pegawai PLN melalui berbagai kegiatanpelatihan.

 

“Dalam kerja sama ini, PLN dan GE akan fokus pada peningkatan berkelanjutan dari keterampilan profesional pegawai PLN,” ujar Nur.(msb)

 

 

+++ JANGAN LEWATKAN ARTIKEL INI:

Cangkir LADY GAGA 6 Juta Yen?

Gagal RUPS, Saham BUMI Tergelincir

STANLEY ATMADJA Tinggalkan ADIRA

Ekonomi Kuartal I/2012 tumbuh 6,3%, NOT BAD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Vega Aulia Pradipta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper