BEDAH RUMAH: REI & BNI renovasi 40 rumah miskin di Manado

 
| 02 April 2012 15:08 WIB

 

JAKARTA: Realestat Indonesia (REI) dengan PT Bank Negara Indonesia  (BNI) melakukan kegiatan bedah rumah bagi 40 keluarga miskin di Manado.
 
Ketua Umum DPP REI Setyo Maharso mengatakan kerja sama bedah rumah dengan BNI itu bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT REI ke 40 yang dipusatkan di Manado.
 
"Bedah rumahnya sendiri kami lakukan dilakukan Kelurahan Bunaken. Ada 40 unit rumah kami bedah juga ditambah dengan pemberian dana Rp100 juta," ujarnya hari ini.
 
Ketua Panitia Perayaan HUT REI William Tanos menambahkan pembangunan 40 rumah itu dilakukan secara bertahap dengan target selesai dalam jangka waktu tiga bulan.
 
Dalam hal ini, tuturnya, peletakan batu pertamanya sudah dilakukan di Kelurahan Bunaken lingkungan 3 dan nanti akan langsung diserahkan kepada 40 KK yang penerimanya.
 
REI memiliki hampir 3.000 perusahaan yang bergerak di bidang realestat, mulai dari pengembang perumahan, ruko, rukan, pusat belanja, hotel dan resor.
 
Menurut Setyo, hampir 70% anggotanya bergerak membangun perumahan sejahtera tapak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
 
Dalam hal ini, lanjutnya, selama kurun waktu 4 dakade keberadaan asosiasi itu sudah membangun lebih 3 juta unit rumah bagi MBR melalui kegiatan bisnis anggotanya di bidang perumahan. (sut)

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top