Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI FARMASI: Blackmores ingin lipatgandakan penjualan di RI

JAKARTA: Perusahaan farmasi berbasis di Australia, Blackmores mengincar Indonesia sebagai salah satu pasar yang bisa melipatgandakan kontribusi penjualan vitamin dan bisnis suplemen makanan dari pasar Asia dalam beberapa tahun mendatang. Selain

JAKARTA: Perusahaan farmasi berbasis di Australia, Blackmores mengincar Indonesia sebagai salah satu pasar yang bisa melipatgandakan kontribusi penjualan vitamin dan bisnis suplemen makanan dari pasar Asia dalam beberapa tahun mendatang. Selain Indonesia, pertumbuhan Blackmore didorong oleh ekspansi perusahaan ke pasar yang menjanjikan di kawasan China dan Vietnam. "Kami ingin melihat masa depan kami di Asia hari ini,. Setidaknya setengah dari karyawan kami tersebar di seluruh dunia. Dalam 10 tahun mendatang, setidaknya 80% staf kami akan ada di Asia," kata pemilik perusahaan, Marcus Blackmore selama kunjungannya ke Bangkok pekan lalu, seperti dikutip dari The Nation, hari ini. Asia saat ini menjadi sumber dari sekitar 25% dari bisnis Blackmore, sedangkan 70% berasal dari pasar Australia. Namun Marcus Blackmore, Asia akan menyumbang 50% bisnisnya dalam beberapa tahun mendatang. Bisnis mencatat terdapat sejumlah merek suplemen makanan. Pasar ini hingga 50% dikuasai merek-merek asal AS. Sisanya diperebutkan Australia, China, Malaysia,Taiwan, Selandia Baru, Jepang, Inggris dan Kanada. Merek terkenal AS a.l. Nature’s Plus, Nutrilite, Wheat Grass, Forever Living, Herbalife, Nutrimax, dan Sea Quill. Sementara produk sukses dari negara lain a.l. Blackmores, Cosway, Matol, Bullivants, Cenovis, dan Imedeen.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper