Indonesia Timur pasar potensial Jason Tools

 
Tusrisep
Tusrisep - Bisnis.com 03 Desember 2011  |  09:53 WIB

 

JAKARTA: Jason Tools and Harware Series, pemain bisnis hand tools dan hardware optimistis dengan pertumbuhan pasar Kawasan Timur Indonesia seiring maraknya pengembangan di wilayah tersebut.
 
Menurut Renjani Tanujaya, direktur dan pemilik PT Mitra Usaha Pandu Artha, yang mengembangkan produk Jason Tools & Hardware Series pengembangan wilayah di KTI terbukti menggairahkan kebutuhan hand tools dan hardware.
 
Pangsa pasar hand tools dan hardware a.l. bengkel mobil dan motor, bengkel las dan mesin, pengembang dan kontraktor, home Industri dan kerajinan, pabrik-pabrik, pertanian dan  perkebunan, pertambangan, rumah tangga, sampai memenuhi hobi berkebun.
 
“[Omzet] Jason Tools and Harware Series tumbuh terutama di Indonesia timur yang mencapai 60%, sisanya Jakarta dan kota lain," ujarnya seperti dikutip dari rilis yang diterima Bisnis hari ini.
 
Dia mencatat bisnis hand tools dan hardware berjalan mengikuti tren perkembangan wilayah Tanah Air pasca krisis moneter kini cenderung berjalan cepat dan stabil.
 
“Pertumbuhan omset dari tahun ke tahun selalu meningkat. Tahun ini  meningkat hampir 15% dari tahun 2010 dengan wilayah pemasaran berkembang ke 3000 pelanggan, tersebar hampir seluruh wilayah Indonesia,” paparnya.
 
Sebagai importir, Jason mendatangkan produk dari Taiwan, Thailand, Jerman, dan Malaysia. Hingga kini lebih dari 2.000 item dihasilkan lewat seleksi standar internasional.
 
Sejumlah produk yang paling laris a.l. sarung tangan, lem silicon, dan batu potong yang memiliki market share produk mencapai 30 – 40% dengan kontribusi total omset produk dari 90% dari toko tradisional. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top