Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petugas pajak Palestina belajar PBB di Jakarta

JAKARTA: Sebanyak 8 petugas pengumpul pajak (fiskus) Direktorat Pajak Properti, Kementerian Keuangan Palestina, berguru soal pajak bumi dan bangunan (PBB) di Indonesia. 
- Bisnis.com 28 November 2011  |  13:14 WIB

JAKARTA: Sebanyak 8 petugas pengumpul pajak (fiskus) Direktorat Pajak Properti, Kementerian Keuangan Palestina, berguru soal pajak bumi dan bangunan (PBB) di Indonesia. 

 
Dodi Iskandar, Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan, menjelaskan Kementerian Keuangan Palestina pada 10 Agustus lalu menyampaikan ketertarikannya untuk mempelajari sistem PBB di Indonesia guna memperbaiki sistem PBB di negaranya.
 
Menyambut keinginan tersebut, Kemenkeu bersama BPPK, Ditjen Pajak, Kementerian Luar Negeri dan Japan International Cooperation Agency (JICA) akan menyelenggarakan 'Land and Building Tax Training Program Improvement of Property Taxation for Palestine' pada 28 November sampai 5 Desember. 
 
"Diklat bertujuan untuk memberikan gambaran tentang sistem perpajakan di Indonesia, khususnya sistem perpajakan bumi dan bangunan," tulis Dodi dalam siaran persnya, hari ini.
 
Menurutnya,  diklat itu bertujuan untuk memberikan gambaran tentang sistem perpajakan di Indonesia, khususnya PBB. 
 
Diklat yang akan digelar di kantor pusat BPPK tersebut akan dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Y.M. Katori Yoshinori, Kepala Perwakilan JICA untuk Indonesia Kohara Motofumi, Dirjen Pajak Fuad Rahmany, dan Kepala BPPK Kamil Sjoeib.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top