Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Omzet Hotel Sahid lampaui target

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 November 2011  |  20:20 WIB

 

MALANG: Target revenue divisi hotel Sahid Grup pada 2011 diperkirakan terlampui, sedangkan sampai saat ini realisasinya sudah mencapai 90%  dari target  Rp375 miliar.
 
Presiden Direktur PT Sahid Internasional Hotel Management & Konsultan Hariyadi B.Sukamdani mengatakan penerimaan revenue bisa baik karena tenaga marketing perusahaan tersebut sangat agresif menggarap pasar. 
 
"Yang menguntungkan lagi, pengelola hotel kami mengenal baik para pengambil keputusan yang menjadi potensi kastemer kami. Dengan cara itu, maka mereka lebih didekati untuk menggunakan hotel dalam berbagai kegiatan," katanya dalam acara Marketing Plan & Budget Meeting 2012 Sahid Hotels di Hotel Griyadi Montana Malang hari ini.
 
Menurut dia, faktor pendorong sukses pemasaran divisi hotel Sahid Grup pada terus bertambahnya jaringan hotel grup bisnis tersebut. Pemasaran lewat grup jaringan lebih mudah daripada memasarkan hotel yang berdiri sendiri.
 
Terkait dengan rencana-rencana bisnis divisi hotel Sahid Grup, Hariyadi mengungkapkan pada 2012 ada enam hotel di enam daerah, yakni Palembang, Papua, Semarang, Padang, dan Balikpapan. Saat ini divisi tersebut mengelola 23 hotel.
 
Adapun target-target yang dipatok pada 2012, lanjut dia, mengelola 1.400 kamar baru dan pada 2013 mengelola 1.200 sehingga total kamar yang dikelola pada 2013 mencapai 6.000 kamar.
 
Dia menegaskan sebagian besar kamar yang dikelola tersebutdisediakan oleh grup sendiri dengan proporsi 55%. Sedangkan sisanya mengelola hotel dari pemilik di luar grup.
 
Ke depan, menurut Hariyadi, bisnis hotel tetap menjajikan. Meski hotel-hotel terus bermunculan di kota-kota tujuan wisata maupun bisnis, namun diimbangi dengan terus bertambahnya permintaan.
 
Tempat-tempat wisata masih menjadi tujuan wisatawan mancanagara maupun nusantara. Hal itu didukung pula dengan terus berekspansinya maskapai-maskapai domestik maupun luar negeri.
 
Dia mencontohkan Garuda yang terus menambah armada untuk tujuan-tujuan domestik. Begitu pula maskapai-maskpai asing banyak yang berekspansi karena Indonesia bagi wisatawan masih menjadi tujuan menarik baik dari sisi objek wisatanya maupun tempat belanja.(sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Choirul Anam

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top