Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LG Indonesia genjot commercial display

JAKARTA: PT LG Electronics Indonesia menargetkan kenaikan pangsa pasar divisi commercial display pada 2012 menjadi 63%, bertambah 10% dibandingkan dengan pencapaian pada 2011 sebesar 53%.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 November 2011  |  13:11 WIB

JAKARTA: PT LG Electronics Indonesia menargetkan kenaikan pangsa pasar divisi commercial display pada 2012 menjadi 63%, bertambah 10% dibandingkan dengan pencapaian pada 2011 sebesar 53%.

 
Kategori commercial display merupakan penyebutan bagi rangkaian produk elektronik yang berfungsi sebagai media penampil khusus bagi konsumen kategori korporasi (commercial). Di LG produk kategori ini melingkupi LCD dan LED TV, commercial monitor, dan video conference system.
 
Se Jin Park, Direktur Pemasaran Commercial Display & Solution PT LG Electronics Indonesia, mengatakan pihaknya sudah menduduki posisi puncak dalam persaingan di pasar produk elektronik bagi commercial display (korporasi) di Indonesia.
 
"Kami telah menetapkan target untuk menambang pangsa pasar sebesar 10% menjadi 63% pada 2012 bagi penjualan divisi commercial display. Dengan pertumbuhan tersebut kami optimistis mengukuhkan LG sebagai yang terdepan dalam kompetisi di pasar ini di Indonesia," ujarnya di Jakarta hari ini.
 
Data lembaga riset independen IHS iSuppli menyebutkan LG meraup 53% pangsa pasar untuk produk commercial display di Indonesia. 
 
Penjualan LG divisi commercial display mencapai US$19 juta sepanjang tahun ini di Indonesia. Lembaga riset IHS iSuppli mencatat total permintaan domestik untuk pasar ini sebesar US$36 juta sepanjang 2011.
 
Se Jin Park menyatakan optimistis dengan pasar commercial display di Indonesia tahun depan dipengaruhi adanya pergeseran perilaku pembelian dari pemilik usaha. Mereka semakin kritis memilih produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhannya.
 
"Banyak pabrikan elektronik masih memasarkan produk yang seharusnya bagi konsumen ritel kepada konsumen korporasi. Akibatnya, spesifikasi dan keunggulan produk tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha," ujarnya.
 
Akhir tahun ini LG menyiapkan berbagai rangkaian produk yang akan menjadi fokus pasar commercial display di 2012, salah satunya LG EzSign TV. Produk ini merupakan gabungan antara digital signage dan TV.
 
Perangkat ini tidak hanya dapat menangkap siaran TV kabel atau antena, pelaku usaha juga bisa menambahkan pesan komersial pada bagian tertentu layar yang akan ditayangkan bersamaan dengan konsumen menikmati siaran TV.
 
Sebagai gambaran sisi kanan berisi menu spesial yang ditawarkan, dan sisi lainnya tayangan televisi yang sedang berlangsung. Contoh lain, satu layar berisi tayangan televisi, namun di sisi kanan ditambahkan nomor urut antrean nasabah.
 
Fitur tersebut tidak membebankan biaya tambahan untuk pembelian perangkat tambahan lain seperti media pemutar. LG melengkapi EzSign TV dengan piranti lunak yang dirancang khusus guna menjamin kemudahan dan kecepatan ketika kostumisasi dilakukan.
 
LG juga menyiapkan jajaran perangkat video conference system dengan gambar resolusi tinggi (high definition) untuk pertemuan mulai dari 10--30 orang. Layanan ini mampu berjalan baik pada jaringan internet dengan kecepatan akses terbatas, yaitu 512kbps, atau setara dengan setengah dari kebutuhan bandwidth perangkat sejenis di pasaran. (ln)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Fita Indah Maulani

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top