Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Menteri Perhubungan meminta maskapai Garuda Indonesia untuk siap sedia memberikan extra flight atau tambahan penerbangan ke Palembang untuk antisipasi lonjakan penumpang saat pelaksanaan Sea Games XXIV.
 
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang juga sudah mempersiapkan diri dengan kemungkinan lonjakan penumpang pesawat udara, yakni membuka jam operasional bandara menjadi 24 jam dalam seminggu terakhir.
 
"Garuda kami minta ekstra flight kapan pun diminta harus siap," kata Menteri Perhubungan EE. Mangindaan hari ini.
 
Permintaan Menhub ini mengingat Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai yang ditunjuk menjadi official airline selama Sea Games XXIV.
 
Dia menambahkan dari Kementerian Perhubungan tugasnya menyiapkan transportasi untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Sea Games XXIV di Palembang. 
 
"Tugas di Kemenhub untuk Sea Games sudah saya cek semua. Di Palembang juga siap, kebersihan di bandara juga saya cek tidak ada masalah. Dari AP II sudah lakukan itu. Bukan hanya karena Sea Games. Terimakasih kepada AP II," kata Menhub.
 
VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan pihaknya siap jika diminta menambah penerbangan ke Palembang dalam rangka pelaksanaan Sea Games.
 
"Kami terbuka kalau memang ada penambahan permintaan. Selama Sea Games ini akan ada tambahan orang-orang yang menuju Palembang baik itu atlet, official, maupun penonton, termasuk kargo barang bawaan mereka, kami siap memberi extra flight," katanya. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper