Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda diminta siapkan extra flight untuk Sea Games

 
Arif Gunawan Sulistyono
Arif Gunawan Sulistyono - Bisnis.com 09 November 2011  |  17:28 WIB

 

JAKARTA: Menteri Perhubungan meminta maskapai Garuda Indonesia untuk siap sedia memberikan extra flight atau tambahan penerbangan ke Palembang untuk antisipasi lonjakan penumpang saat pelaksanaan Sea Games XXIV.
 
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang juga sudah mempersiapkan diri dengan kemungkinan lonjakan penumpang pesawat udara, yakni membuka jam operasional bandara menjadi 24 jam dalam seminggu terakhir.
 
"Garuda kami minta ekstra flight kapan pun diminta harus siap," kata Menteri Perhubungan EE. Mangindaan hari ini.
 
Permintaan Menhub ini mengingat Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai yang ditunjuk menjadi official airline selama Sea Games XXIV.
 
Dia menambahkan dari Kementerian Perhubungan tugasnya menyiapkan transportasi untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Sea Games XXIV di Palembang. 
 
"Tugas di Kemenhub untuk Sea Games sudah saya cek semua. Di Palembang juga siap, kebersihan di bandara juga saya cek tidak ada masalah. Dari AP II sudah lakukan itu. Bukan hanya karena Sea Games. Terimakasih kepada AP II," kata Menhub.
 
VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan pihaknya siap jika diminta menambah penerbangan ke Palembang dalam rangka pelaksanaan Sea Games.
 
"Kami terbuka kalau memang ada penambahan permintaan. Selama Sea Games ini akan ada tambahan orang-orang yang menuju Palembang baik itu atlet, official, maupun penonton, termasuk kargo barang bawaan mereka, kami siap memberi extra flight," katanya. (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top