Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

SEATTLE: Pesawat Boeing 737-800 Next Generation yang dipesan Garuda dilengkapi dengan teknologi interior unik yang disebut Boeing Sky Interior.
 
Melalui teknologi itu, pilot dapat mengatur lampu pada kabin atas penumpang yang memberi berbagai efek nuansa langit yang dapat dirasakan penumpang. Misalnya, warna biru angkasa untuk memberi kesan lembut, warna seperti suasana matahari terbenam untuk memberi kesan rileks.
 
Lampu-lampu dengan teknologi LED yang efisien tersebut diperkirakan mampu bertahan hingga 40.000 jam.
 
Selain dilengkapi dengan teknologi semacam langit buatan, pesawat Boeing 737-800NG yang diterima Garuda dari Boeing juga dilengkapi dengan peranti hiburan audio dan video on demand pada setiap kursinya.
 
Boeing Sky Interior merupakan teknologi dari pabrikan pesawat asal AS itu yang diterapkan pada pesawat tipe 737-800 Next Generation, 777-300 Extended Range, dan 787-DreamLiner.
 
Garuda telah memesan 50 pesawat Boeing 737-800 NG sebagai bagian Program Quantum Leap. Dalam program itu, manajemen Garuda menargetkan hingga 2015 menambah armada dari saat ini berjumlah 84 pesawat menjadi 154 pesawat, dengan rata-rata usia pesawat 5 tahun. Pesawat Boeing 737-800NG ditujukan untuk rute domestik dan regional. 
 
Menurut jadwal, Garuda akan menerima pesawat Boeing 737-800NG ke-48 pada Senin siang waktu Seattle, negara bagian Washington, AS, atau Senin malam waktu Jakarta. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper