Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA : Shell Indonesia turut mencetak penumbuhan wirausaha baru melalui program Shell Live Wire yang sampai saat ini telah membina sebanyak 2.404 pengusaha muda yang dapat memulai dan mengembangkan kewirausahaan.
Presdir Shell Indonesia Darwin Silalahi mengatakan pihaknya berkomitmen mempromosikan kewirasahaan di kalangan muda dengan memberikan pelatihan,konsultasi bisnis, bimbingan (mentoring) agar bisa mewujudkan ide bisnis dan mengembangkannya.
Saat ini, katanya, sudah tergabung sebanyak 2.404 pengusaha muda telah dilatih dan dapat mengembangkan usahanya dengan baik serta berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.
"Kami memiliki perhatian besar terhadap pengembangan kewirausahaan di kalangan generasi muda yang perlu difasilitasi melalui pelatihan agar bisa menuangkan ide bisnis dan bisa memulai usahanya," katanya dalam Entrepreneur Summit 2011 hari ini.
Darwin menyatakan tujuan dari program pembinaan dan pelatihan pengusaha pemula itu untuk mencetak sebanyak mungkin wirausahawan muda agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan peluang kerja.
Program Shell Live Wire dikembangkan melalui tahapan pengenalan yang dilakukan sejak 2003 sampai dengan 2007, dan pengembangannya sampai 2010 dengan meningkatkan kampanye kewirausahaan ke perguruan tinggi, serta kerjasama dengan para pemangku kepentingan.
"Mulai tahun ini sampai dengan 2014 merupakan fase pemberdayaan bagi mitra binaan agar bisa memperkuat program kewirausahaan yang dilakukan bersama mitra yang telah bersama mengembangkan program ini."
Dia menambahkan selain pelatihan bisnis bagi generasi muda, diberikan juga pelatihan kewirausahaan kepada 500 dosen dari hampir seluruh universitas di Indonesia agar bisa menerapkan pendidikan kewirausahaan sejak di perkuliahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper