Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA : Asosiasi Franchise Indonesia menyiapkan road show ke 18 kota pada tahun ini untuk menggenjot peningkatan franchise di pasar domestik terutama mendongkrak promosi dan pemasaran bagi usaha kecil menengah yang masih berupa business opportunity.

Ketua Umum AFI Anang Sukandar mengatakan fokus pengembangan franchise bertumpu pada intensitas promosi dan pemasaran sehingga diagendakan road show ke 18 kota berbeda untuk meningkatkan penjualan di pasar dalam negeri.

Selain itu, road show itu juga diharapkan dapat memfasilitasi wirausaha baru dari kalangan usaha kecil menengah di daerah yang memiliki potensi bisnis (business opportunity) agar bisa meningkatkan kapasitasnya menjadi waralaba nasional.

AFI masih fokus kembangkan UKM, terutama yang masih business opportunity dengan agenda road show pameran di 18 kota termasuk di Kalimantan a.l Pontianak, Banjarmasin, balikpapan, di Jawa mulai dari Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya, Bali Denpasar serta Sumatra mencakup Palembang Pekanbaru dan Medan, katanya kepada Bisnis hari ini.

Anang menyampaikan road show berupa pameran dan temu bisnis itu diperlukan bagi UKM yang berupa business opportunity dan bagi franchise untuk meningkatkan pemasaran di pasar dalam negeri agar bisa membangun merek di pasar nasional.

Program keliling yang pertama telah berjalan ke Pontianak pada pekan lalu dan akan berlanjut ke Banjarmasin pada 13 Februari serta peresmian agenda pameran dan temu bisnis franchise dan business opportunity tersebut akan dilakukan di Jakarta pada Maret.

Selain itu, kami juga akan menggelar agenda besar di Jakarta dalam acara International Franchise pada 17-19 Juni 2010 agar franchise di daerah bisa meningkatkan promosinya di pusat yang memiliki potensi jaringan lebih luas, ujar Anang.

Program road show tersebut, lanjutnya, menjadi program wajib bagi AFI karena potensi usaha kecil menengah yang masih berupa business opportunity sangat banyak di daerah yang harus difasilitasi pemasaran dan promosinya dalam sebuah forum temu bisnis yang deprogram dengan baik dan berkelanjutan. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper