Rute Eropa Garuda tetap beroperasi

Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 22 Desember 2010  |  08:56 WIB

JAKARTA: Garuda Indonesia masih mengoperasikan rute Jakarta-Amsterdam (Belanda) via Dubai (Uni Emirat Arab), meskipun kondisi cuaca di Eropa tidak bersahabat akibat badai salju.

Senior Manager Communication Garuda Ikhsan Rosan mengatakan kondisi cuaca ke dan dari Bandara Schipol, Amsterdam, relatif aman dari serangan badai salju.

Kami masih beroperasi ke Amsterdam, karena badai salju itu yang paling parah sepertinya hanya di London [Inggris] saja. Penerbangan daily [setiap hari] oleh Garuda masih beroperasi penuh, jelasnya sore ini.

VP Corporate Communication Garuda Pujobroto dikabarkan sempat terjebak di Bandara Heathrow, London, karena ganasnya badai salju. Adapun Pujobroto melawat ke Inggris dalam rangka merampungkan seluruh restrukturisasi utang.

Garuda akhirnya merampungkan restrukturisasi utang itu menyusul ditandatanganinya perjanjian pembayaran utang dengan European Export Credit Agency (ECA) dan sejumlah bank senilai US$227 juta, di London.

Garuda Indonesia menerbangi kembali rute Jakarta-Amsterdam pada 1 Juni 2010, menyusul dicabutnya larangan terbang dari Uni Eropa.

Total, saat ini ada 6 maskapai nasional yang sudah keluar dari daftar hitam penerbangan UE, yaitu Garuda, Mandala, Batavia, Indonesia AirAsia, Airfast, dan PremiAir. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top