Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Fakta Penting Jatuhnya Pesawat Latih di BSD Minggu Sore

Pesawat latih dilaporkan jatuh di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5/2024) sore.
Tiga Fakta Penting Jatuhnya Pesawat Latih di BSD Minggu Sore/Antara
Tiga Fakta Penting Jatuhnya Pesawat Latih di BSD Minggu Sore/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pesawat latih dilaporkan jatuh di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5/2024) sore.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati memaparkan, pihaknya melalui Ditjen Perhubungan Udara mengkonfirmasi laporan pesawat jatuh tersebut. Dia memaparkan, pesawat yang jatuh tersebut merupakan jenis Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP.

Penjelasan detail mengenai jatuhnya pesawat tersebut akan disampaikan lebih lanjut melalui koordinasi dengan Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, serta Kepolisian setempat.

Berikut sejumlah fakta-fakta penting pesawat jatuh di BSD, Serpong, Minggu (19/5):

1. Diketahui pesawat tersebut merupakan milik Perkumpulan Penerbang Indonesia atau Indonesia Flying Club. Lokasi jatuhnya pesawat adalah di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (19/5/2024).

“Itu bukan pesawat (dari Sekolah Penerbangan) Curug, tapi Indonesia Flying Club,” kata Jubir Kementerian Perhubungan Adita Irawati

2. Dalam pesawat PK-IFP itu terdapat tiga orang, yakni satu orang penerbang, satu orang teknisi (engineer), dan satu orang penumpang. "Korban tiga orang meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Minggu.

3. Jatuhnya pesawat tersebut menjadi perbincangan karena terdapat warga di sekitaran lokasi kejadian. Video amatir kondisi pesawat setelah jatuh pun beredar di media sosial.

Pesawat latih berkode PK-IFP tersebut tampak berkeping-keping setelah jatuh. Namun demikian, penyebab kejadian pesawat jatuh di BSD itu belum bisa dipastikan.

"Last Contact 06.43 UTC (13.43 WIB) rute Tanjung Lesung - Pondok Cabe. Operator, Indonesia Flying Club," kata Ade Ary..


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper