Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita (WSKT) Target 7 Proyek di IKN Rampung 2024, Ini Daftarnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) menargetkan bakal merampungkan tujuh proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada semester I/2024.
Proyek Jalan Lingkar Sepaku di IKN - Dok. Kementerian PUPR.
Proyek Jalan Lingkar Sepaku di IKN - Dok. Kementerian PUPR.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) menargetkan bakal merampungkan tujuh proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada semester I/2024.

SVP Corporate Secretary WSKT Ermy Puspa Yunita mengatakan, hingga 2 Mei 2024, perseroan telah menyelesaikan dua proyek di IKN. Salah satunya, yakni proyek Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4.

“Waskita juga telah menyelesaikan pekerjaan proyek MUT [Multi Utility Tunnel] 100%. Terowongan ini dibangun di bawah permukaan tanah dan jalanan kota di," jelas Ermy melalui keterangan resmi, Senin (6/5/2024).

Sementara itu, lima proyek dengan progres tertinggi dan dibidik rampung pada semester I/2024, di antaranya Jalan Tol IKN Segmen 5A mencapai 84,45%, serta kantor Sekretariat Presiden, dan bangunan pendukung mencapai 80,99%.

Kemudian, Jalan Feeder IKN progresnya dilaporkan mencapai 72,85%, Kementerian Koordinator 3 sebesar 64,14%, dan Kementerian Koordinator 4 sebesar 62,49%.

Adapun, secara keseluruhan, WSKT melaporkan bahwa saat ini tengah menggarap sebanyak 12 proyek di IKN dengan nilai kontrak mencapai Rp13,6 triliun. Dari total 12 proyek tersebut, nilai kontrak yang menjadi porsi Waskita dilaporkan mencapai Rp7,5 triliun.

Sementara itu, perincian proyek yang saat ini tengah digarap WSKT di IKN, yakni Rumah Susun ASN 3 dengan progres sebesar 33,40%, IPAL 123 mencapai 27,09%, Jalan Nasional IKN Seksi 6C-1 mencapai 16,40%, Jalan Akses Bandara VVIP IKN mencapai 11,77%, dan Jalan Tol Segmen 3B-2 mencapai 5,70%.

"Sektor infrastruktur masih berpotensi mengalami pertumbuhan seiring dengan kebutuhan infrastruktur yang masih tinggi di Indonesia dan untuk mendukung pembangunan serta pertumbuhan ekonomi nasional," pungkas Ermy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper