Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TransNusa Buka Rute Baru ke Indonesia Timur, Harga Mulai Rp999.000 Sekali Jalan

TransNusa resmi menambah rute penerbangan domestik untuk kawasan Indonesia Timur seperti Manado, Ambon, yang dijadwalkan mulai beroperasi pada April 2024.
Ilustrasi - Pesawat ATR milik TransNusa/Bisnis-Istimewa
Ilustrasi - Pesawat ATR milik TransNusa/Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) resmi menambah rute penerbangan domestik untuk kawasan Indonesia Timur seperti Manado, Ambon, yang dijadwalkan mulai beroperasi pada April 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan, rute-rute baru ini dapat memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia Timur.

“Langkah ini bukan hanya menandai perluasan jaringan penerbangan domestik dan internasional TransNusa, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai Premium Service Carrier yang terpercaya,” kata Sandi dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (24/3/2024).

Group Chief Executive Officer TransNusa Datuk Bernard Francis menyampaikan, penambahan rute baru ini bertujuan membawa pengalaman perjalanan yang lebih baik dan terjangkau kepada para penumpang di seluruh Indonesia. 

TransNusa berkomitmen untuk memperkuat konektivitas dan memfasilitasi pertumbuhan pariwisata serta perekonomian di wilayah Indonesia Timur.

Adapun, semua rute baru ke wilayah timur Indonesia ini akan tersedia pada April 2024 dengan harga tiket mulai dari Rp999.000 untuk sekali jalan.

“Ini memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh Indonesia Timur,” jelasnya. 

Berikut rincian rute-rute baru yang akan dioperasikan oleh TransNusa

  • Denpasar-Manado (3 kali sepekan)

Mulai 2 April 2024, TransNusa akan melayani rute Denpasar-Manado tiga kali sepekan. Datuk menyampaikan, rute ini akan memberikan pilihan yang lebih banyak bagi para pelancong untuk mengunjungi Manado.

  • Manado-Sorong (setiap hari)

TransNusa akan melayani penerbangan Manado-Sorong setiap harinya mulai 5 April 2024. Dengan dibukanya rute Manado-Sorong, Datuk mengharapkan para pelanggan lebih fleksibel dalam merencanakan perjalanan ke Sorong.

  • Manado-Ambon (setiap hari)

Bersamaan dengan rute Manado-Sorong, TransNusa juga akan melayani penerbangan Manado-Ambon setiap harinya mulai 5 April 2024.

“Ini memungkinkan para penumpang untuk menjelajahi keindahan Ambon serta kembali ke Manado dengan lebih mudah,” ujar Datuk.

  • Ambon-Sorong dan Sorong-Timika (setiap hari)

Mulai 18 April 2024, TransNusa mulai mengoperasikan rute Ambon-Sorong dan Sorong-Timika setiap harinya. Melalui rute-rute baru ini, pihaknya ingin memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi penumpang yang ingin menjelajahi wilayah Ambon, Sorong, dan Timika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper