Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Minta Restu ke Sri Mulyani untuk Gelar Piala Dunia U-17

Menkeu Sri Mulyani memberikan dukungan penuh kepada Ketua PSSI Erick Thohir untuk menggelar Piala Dunia U-17.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Instagram @smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Instagram @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan akan mendukung penuh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam mempersiapkan perhelatan akbar Piala Dunia U-17

Sri Mulyani tersebut menyampaikan bahwa ajang tersebut dapat menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya. 

“Saya pastikan @kemenkeuri akan mendukung penuh Pak Erick dan @pssi dalam menyiapkan kontestasi bergengsi ini. Ini adalah kesempatan kita untuk kembali menunjukkan ke dunia bahwa kita adalah sebuah bangsa yang besar,” tulisnya dalam unggahan Instagram @smindrawati, Selasa (27/6/2023). 

Dalam pertemuan tersebut, kedua menteri Kabinet Indonesia Maju tersebut turut membahas mengenai dukungan kepada atlet-atlet muda Indonesia dalam mewujudkan harapan dan masa depannya. 

Sri Mulyani juga memastikan akan menyiapkan bauran kebijakan serta alokasi pendanaan untuk merealisasikan dukungan tersebut. 

Sebagaimana Bisnis beritakan sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru, Jumat (23/6/2023). 

Nantinya, 24 negara tersebut akan tampil memperebutkan trofi Piala Dunia U-17 di Indonesia yang digelar pada tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023.

Meski demikian, saat ini diketahui perhelatan tersebut bersamaan dengan jadwal konser Coldplay pada 15 November 2023. Untuk itu, Menteri BUMN disebutkan telah mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempertimbangkan beberapa solusi. 

Erick pun menyampaikan bahwa Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta) lebih diprioritaskan untuk menjadi venue utama sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17. 

“Beberapa Kota kemarin sudah di-review oleh FIFA, sudah pasti Jakarta. Kemudian, Jawa Timur juga pasti. Kenapa? kemarin kan kita sudah juga uji coba tim nasional di dalam payung FIFA Match Day di Jawa Timur dengan Palestina dan di Jakarta dengan Argentina,” pungkas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper