Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUPR Tender Pembangunan Rusun ASN hingga Polri di IKN Senilai Rp9,1 Triliun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai tender pembangunan rumah susun untuk ASN, Paspampres, dan Polri di IKN Nusantara
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai tender pembangunan rumah susun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dan Polri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp9,1 triliun.

Dilansir dari LPSE Kementerian PUPR, terdapat empat tender untuk pembangunan rumah susun ASN dengan nilai masing-masing Rp1,7 triliun untuk rumah susun ASN 1, Rp1,5 triliun untuk rumah susun ASN 2, Rp1,1 triliun untuk rumah susun ASN 3, dan Rp1,5 triliun untuk pembangunan rumah susun ASN 4.

Keempat tender tersebut telah dimulai Kementerian PUPR sejak 19 April 2023. Tender ditargetkan selesai pada 28 Juli 2023.

Selain pembangunan rumah susun untuk ASN, Kementerian PUPR memulai lelang untuk konstruksi terintegrasi rancang dan bangun pembangunan rumah susun Paspampres.

Kementerian PUPR merencanakan untuk membangun sembilan menara rumah susun untuk menjadi hunian Paspampres di kawasan Hankam Precint yang ada di IKN Nusantara dengan nilai kontrak Rp1,8 triliun.

Tender pembangunan rumah susun Paspampres telah dimulai sejak 18 April 2023 dan ditargetkan selesai pada 28 Juli 2023.

Sementara itu, Kementerian PUPR juga telah memulai tender untuk pekerjaan konstruksi terintegrasi rancang dan bangun pembangunan rumah susun Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) di IKN Nusantara.

Tender yang dimulai sejak 18 April tersebut memiliki nilai pagu paket Rp1,5 triliun dengan menggunakan anggaran APBN 2023-2024. Tender tersebut ditargetkan rampung pada 28 Juli 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper