Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Taipan RI Pemilik Properti Mewah di Singapura dan Pemborong Saham GOTO

Konglomerat RI dan pemborong saham GOTO menjadi topik populer Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Singapura/Pegipegi
Singapura/Pegipegi

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini keluarga konglomerat Indonesia dikabarkan membeli 3 unit hunian mewah di Singapura. dengan nilai setara Rp2,27 triliun.

Namun, hingga kini belum diketahui sosok keluarga konglomerat tersebut. Bisnis pun menghimpun dana nama-nama orang tajir di Indonesia yang diketahui memiliki properti di negeri jiran tersebut.

Berita terpopuler lainnya membahas profil Kenneth Smith, pemimpin Empirical Finance, perusahaan yang terus memborong saham GOTO sepanjang April 2023.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin:

1. Tajir Melintir! Ini Daftar Konglomerat RI Pemilik Properti Mewah di Singapura

Keluarga konglomerat Indonesia dikabarkan membeli sebanyak tiga unit hunian mewah senilai S$206,7 juta atau setara Rp2,27 triliun yang berlokasi pada 42, 42A, and 42B Nassim Road di District 10, Singapura.

Sosok keluarga kaya raya Tanah Air tersebut akan tinggal di lingkungan yang sama dengan Eduardo Saverin yang juga dikenal sebagai salah satu pendiri Facebook bersama Mark Zuckerberg.

Tidak disebutkan siapa sebenarnya keluarga konglomerat Indonesia yang membeli tiga unit rumah mewah di Singapura dalam laporan tersebut.

2. Kenalan dengan Kenneth Smith, Pemborong Jutaan Saham GOTO

Empirical Finance LLC menjadi salah satu investor yang terus terus memborong saham GOTO sepanjang April 2023.

Melansir dari Bisnis, oleh Empirical Finance LLC terus menambah kepemilikan dari 263,18 juta pada akhir Maret 2023 menjadi 276,89 juta periode berjalan April 2023.

Adapun, jumlah saham GOTO yang diakumulasi Empirical Finance sepanjang April 2023 menjadi yang terbesar dibandingkan dengan investor institusi lainnya.

Lantas, sebenarnya seperti apa profil bisnis dan pemilik dari Empirical Finance LLC ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

3. Gempa Megathrust Mentawai Paling Ditunggu Para Ilmuwan, Kok Bisa?

Gempa dengan kekuatan magnitudo 7,3 yang mengguncang wilayah Barat Laut Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat pada Selasa (25/4/2023) pukul 03.00 WIB dini hari disebut banyak ditunggu oleh para ilmuwan.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menyampaikan, alasan gempa di Mentawai paling ditunggu para ilmuwan lantaran energi gempa di zona megathrust segmen Mentawai Siberut belum dirilis.

4. Konglomerat RI Beli Rumah Mewah Rp2,27 T di Singapura, Saingi Pendiri Facebook

Konglomerat Indonesia dikabarkan membeli tiga unit rumah mewah di Singapura senilai S$206,7 juta atau setara Rp2,27 triliun (asumsi kurs Rp11.000).

Meski demikian, sosok keluarga kaya raya Indonesia tersebut belum diketahui identitasnya. Melansir The Independent, Senin (24/4/2023), Cuscaden Peak Investments, yang didukung oleh Temasek Holdings menjual tiga unit bungalow yang berlokasi pada 42, 42A, and 42B Nassim Road di District 10, Singapura.

Namun, laporan tersebut tidak menyebutkan sosok konglomerat yang dimaksud.

5. Pergerakan Harga Emas Hari Ini Bisa Melesat, Angin Segar Safe Haven

Harga emas global berpeluang menguat pada perdagangan hari ini di tengah aksi jual dolar Amerika Serikat (AS).

Tim Riset Monex Investindo Future menilai pelemahan tingkat imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun yang turun menjadi 3,50 persen dan tenor 2 tahun menjadi 4,12 persen telah memicu aksi jual dolar AS dan berpeluang menopang kenaikan harga emas.

“Hari ini harga emas berpeluang dibeli untuk menguji level resistance US$2.005 selama harga bertahan di atas level support US$1.988 per troy ounce,” tulis Monex, Selasa (25/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper