Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Tol Cipali Prediksi Puncak Arus Balik pada 25 dan 26 April

Astra Tol Cipali memprediksi volume lalu lintas yang melewati Tol Cikopo-Palimanan pada pada hari ini, Selasa (25/4/2023) sebanyak 118.0000 kendaraan. 
Pembangunan Jalan Tol Cipali./Bisnis-Nurul Hidayat
Pembangunan Jalan Tol Cipali./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA- Astra Tol Cipali memprediksi puncak arus balik lebaran 2023 terjadi pada H+3 dan H+4 lebaran atau pada tanggal 25 dan 26 April 2023. 

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo, mengatakan prediksi volume lalu lintas yang melewati Tol Cikopo-Palimanan pada pada hari ini sebanyak 118.0000 kendaraan. 

Adapun, pantauan arus lalu lintas di Tol Cipali pada H+2 lebaran 2023 atau di hari Senin, (25/4/2023) kemarin sebanyak 116.000 kendaraan melintas di Tol Cipali. 

"Hal ini selisih turun 1 persen dibandingkan prediksi arus balik dengan total 117 ribu kendaraan," kata Sri dalam keterangan resminya, Selasa (25/4/2023). 

Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi di Ruas Tol Cipali dari arah Jawa, Astra Tol Cipali bersama dengan Korlantas Polri menerapkan sistem one way yang dibuka sejak kemarin 24 April 2023 pukul 14:45 WIB yang dimulai dari GT Kalikangkung sampai dengan siang ini melintasi Ruas Tol Cipali. 

"Waktu penerapan one way ini menyesuaikan dengan kondisi di lapangan dan juga arahan dari Korlantas Polri," ujarnya. 

Astra Tol Cipali juga mengajak para pengguna jalan untuk dapat melakukan perjalanan tidak di tanggal 25 dan 26 April 2023 dengan memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20 persen di tanggal 27-29 April 2023 pukul 06:00 WIB.

Dia juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara selama arus balik lebaran 2023. Pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi dalam kondisi sehat dan prima. 

"Jangan melakukan perjalanan apabila kondisi fisik dalam keadaan lelah. Segera beristirahat di rest area terdekat atau keluar gerbang tol terdekat untuk berisitirahat dan berwisata kuliner sejenak bersama keluarga," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper