Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Kedua Lebaran 2023, 'Mudik' Belum Berakhir di Stasiun Pasar Senen

Hari kedua Lebaran, kondisi di Stasiun Pasar Senen masih ramai dengan calon penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik.
Pemudik memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (20/4/2023) - BISNIS/Annasa Rizki Kamalina.
Pemudik memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (20/4/2023) - BISNIS/Annasa Rizki Kamalina.
Bisnis.com, JAKARTA - Hari kedua Lebaran, kondisi di Stasiun Pasar Senen masih ramai dengan calon penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran 2023.
Berdasarkan pantauan Bisnis, Minggu (23/5/2023) pukul 17.43 WIB di lobby Stasiun Pasar Senen, tampak sejumlah kendaraan mengantre untuk menurunkan penumpang. Suasana hari ini tampak lebih ramai dibandingkan kemarin, Sabtu (22/4/2023), berdasarkan pandangan mata. 
Selain dipenuhi dengan penumpang yang akan berangkat mudik, area lobby Stasiun Pasar Senen juga dipadati oleh para penumpang arus balik dari luar Jakarta. Hal ini terlihat dari sejumlah rombongan yang keluar dari pintu kedatangan serta kendaraan roda empat yang bersiap menjemput para pemudik.
Adapun petugas berulang kali meminta para calon penumpang untuk tidak duduk di lantai ataupun berdiri di pintu kedatangan dan keberangakatan. Pasalnya, para penumpang tersebut menghambat ruang gerak penumpang lainnya.
"Kami mohon kerja samanya bagi para pelanggan KA untuk tidak duduk di lantai. Mohon duduk di kursi yang telah disediakan agar tidak mengganggu pelanggan lain," ujar salah seorang petugas melalui pengeras suara.
Berdasarkan laporan PT Kereta Api Indonesia (Persero),  per hari ini, Minggu (23/4/2023) sebanyak 40.400 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.  
Perinciannya, 23.700 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 KA yang beroperasi, dan 16.700 penumpang dari Stasiun Gambir dengan layanan 38 KA beroperasi.
Angka penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada hari ini meningkat dibandingkan hari sebelumnya. Tercatat pada Sabtu (22/3/2023) jumlah penumpang yang berangkat berada di angka 23.600. Di sisi lain, belum ada kenaikan angka penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta.
Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyampaikan, secara total terdapat 23.000 penumpang kereta api yang tiba di Jakarta pada Minggu (23/4/2023).
“Hingga kini belum terdapat kenaikan angka penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta, secara total pada Minggu 23 April 2023 terdapat 23.000 pengguna [kereta api] yang tiba,” kata Eva dalam keterangannya, Minggu (23/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper