Sandiaga Bidik Penonton WSBK 2023 Tembus 75.000 Orang

Menparekraf Sandiaga Uno, menargetka kunjungan wisatawan yang menonton ajang balap World Superbike (WSBK) 2023 meningkat 20-30 persen.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menargetkan jumlah kunjungan wisatawan yang bakal menonton ajang balap World Superbike (WSBK) 2023 bisa meningkat 20-30 persen dibandingkan gelaran sebelumnya atau mencapai 75.000 orang.

“Kita targetkan capaian yang lebih tahun ini karena infrastruktur sudah lebih terbangun,” kata Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin (27/2/2023).

Sementara itu, terkait UMKM yang bakal hadir dalam kejuaraan WSBK seri kedua ini, Sandi menyebut terdapat kuliner lokal serta sektor fesyen dan kriya yang juga ramai peminat.

Ajang WSBK yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada 3-5 Maret 2023 ini diharapkan bakal mendapatkan respons yang positif sehingga mampu menggeliatkan ekonomi daerah dan mampu membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya yang ditargetkan pada 2024 terbuka lapangan kerja baru sebesar 4,4 juta orang.

Sebelumnya, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, memastikan pihaknya siap menjadi tuan rumah kompetisi balapan internasional tahun ini.

Adapun, kejuaraan nasional balap motor sportbike Mandalika racing series, bakal digelar di sela FIM Superbike World Championship (WSBK) 2023 untuk memeriahkan kejuaraan dunia seri kedua, serta sebagai upaya mendukung pembalap nasional untuk berkompetisi di negeri sendiri.

Seri pertama akan diadakan bersamaan dengan WSBK, sedangkan seri kedua pada Juli dan Oktober mendatang.

Kemudian terkait kesiapan, perusahaan pengelola listrik pelat merah PT PLN Unit Indyk Nusa Tenggara Barat telah memobilisasi berbagai peralatan ketenagalistrikan untuk mendukung WSBK.

Dari sisi fasilitas, MGPA turut menyediakan jembatan penghubung antara penonton Deluxe Class dengan Royal Box Sirkuit Mandalika, sehingga penonton bisa menyantap jenis makanan yang berbeda dan bertemu dengan penonton lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper