Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Sebut PSSI Bakal Ikut Jokowi ke IKN Pekan Ini

Presiden Jokowi mengajak Ketum PSSI Erick Thohir dan pengurus lainnya untuk meninjau IKN Nusantara pada pekan ini.
Erick Thohir Ketua Umum PSSI/PSSI.org
Erick Thohir Ketua Umum PSSI/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI untuk meninjau Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan dilakukan dalam dua hari ke depan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjelaskan salah satu fokus perbaikan sepak bola di Indonesia adalah dari aspek infrastruktur. Dalam pembangunan IKN Nusantara, PSSI diundang untuk membangun pusat pelatihan untuk sepak bola.

"Kami nanti satu dua hari ini akan diajak Presiden ke IKN untuk melihat potensi training center yang akan disiapkan tapi kita belum tahu di mana, jumlah hektarenya juga belum tahu. Nanti kita satu dua hari ini, karena beliau akan berkunjung ke sana cuman kita diundang tadi," ujar Erick dalam keterangannya usai pertemuan dengan Presiden di Istana Negara, Senin (20/2/2023).

Sebelumnya, Presiden Jokowi dikabarkan akan meninjau kembali perkembangan pembangunan IKN Nusantara pada pekan ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan akan mendampingi kegiatan tinjauan Presiden Jokowi tersebut. Namun, Basuki belum dapat memastikan rombongan yang akan ikut menghadiri tinjauan bersama presiden.

“Jadi 22-23 [Februari], saya 21 Februari sudah ke sana,” kata Basuki.

Sekadar informasi, pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di lokasi IKN Nusantara.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan rencananya di IKN pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap. Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper