Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Elon Musk Tenang, Apple Bakal Beriklan Lagi di Twitter

Apple dikabarkan akan segera beriklan lagi di twitter setelah sebelumnya diduga memblokir iklannya di perusahaan milik Elon Musk itu.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 04 Desember 2022  |  11:57 WIB
Elon Musk Tenang, Apple Bakal Beriklan Lagi di Twitter
Elon Musk - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder Elon Musk mengungkapkan bahwa Apple Inc. kembali bisa beriklan di Twitter Inc.

Dilansir dari Bloomberg pada Minggu (4/12/222), Elon Musk membuat komentar selama percakapan Twitter Spaces jika Apple merupakan pengiklan terbesar di jaringan media sosial miliknya.

Meski demikian, CEO Tesla itu tidak merinci lebih jauh tentang Apple. Dia berbicara selama dua jam dari pesawat pribadinya selama obrolan, yang memiliki lebih dari 90.000 pendengar. Sampai saat ini pihak Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Seperti diketahui, Elon Musk sempat mengecam Apple minggu lalu, menuduh pembuat iPhone dan Mac tersebut menghentikan sebagian besar iklan di Twitter dan mengancam akan menahan sosial media berlogo burung biru itu dari AppStore-nya.

Dalam membidik Apple, Elon Musk mempertaruhkan perang dengan perusahaan paling berharga di dunia dan pengiklan teratas pada saat perusahaan lain menarik pemasaran mereka dari Twitter.

Menyusul rentetan serangannya terhadap Apple, Elon Musk bertemu dengan Chief Executive Officer Apple Tim Cook dan mengatakan keduanya melakukan percakapan yang baik dan menyelesaikan kesalahpahaman tentang Twitter yang berpotensi dihapus dari App Store.

Musk mengatakan Apple tidak pernah mempertimbangkan untuk melakukannya.

Sejak Elon Musk mengakusisi Twitter, sejumlah perusahaan telah menangguhkan iklan di Twitter, termasuk General Mills Inc. dan Pfizer Inc., menyusul ketidakpastian platform tersebut akan merevisi kebijakannya untuk memerangi ujaran kebencian dan informasi yang salah.

Pada hari Sabtu, Musk mengunggah tweet yang berterima kasih kepada pengiklan karena telah kembali ke Twitter.

"Sekadar catatan untuk berterima kasih kepada pengiklan karena telah kembali ke Twitter," cuitnya di akun Twitter pribadinya, Minggu (4/12/2022).

Pendekatan baru Twitter untuk memverifikasi akun juga memungkinkan meniru merek-merek besar. Elon Musk berharap untuk menghidupkan kembali program verifikasi perusahaan minggu depan setelah dihentikan sementara untuk berurusan dengan penipu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk twitter apple apple inc
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top