Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Tenang, Apple Bakal Beriklan Lagi di Twitter

Apple dikabarkan akan segera beriklan lagi di twitter setelah sebelumnya diduga memblokir iklannya di perusahaan milik Elon Musk itu.
Elon Musk/istimewa
Elon Musk/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder Elon Musk mengungkapkan bahwa Apple Inc. kembali bisa beriklan di Twitter Inc.

Dilansir dari Bloomberg pada Minggu (4/12/222), Elon Musk membuat komentar selama percakapan Twitter Spaces jika Apple merupakan pengiklan terbesar di jaringan media sosial miliknya.

Meski demikian, CEO Tesla itu tidak merinci lebih jauh tentang Apple. Dia berbicara selama dua jam dari pesawat pribadinya selama obrolan, yang memiliki lebih dari 90.000 pendengar. Sampai saat ini pihak Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Seperti diketahui, Elon Musk sempat mengecam Apple minggu lalu, menuduh pembuat iPhone dan Mac tersebut menghentikan sebagian besar iklan di Twitter dan mengancam akan menahan sosial media berlogo burung biru itu dari AppStore-nya.

Dalam membidik Apple, Elon Musk mempertaruhkan perang dengan perusahaan paling berharga di dunia dan pengiklan teratas pada saat perusahaan lain menarik pemasaran mereka dari Twitter.

Menyusul rentetan serangannya terhadap Apple, Elon Musk bertemu dengan Chief Executive Officer Apple Tim Cook dan mengatakan keduanya melakukan percakapan yang baik dan menyelesaikan kesalahpahaman tentang Twitter yang berpotensi dihapus dari App Store.

Musk mengatakan Apple tidak pernah mempertimbangkan untuk melakukannya.

Sejak Elon Musk mengakusisi Twitter, sejumlah perusahaan telah menangguhkan iklan di Twitter, termasuk General Mills Inc. dan Pfizer Inc., menyusul ketidakpastian platform tersebut akan merevisi kebijakannya untuk memerangi ujaran kebencian dan informasi yang salah.

Pada hari Sabtu, Musk mengunggah tweet yang berterima kasih kepada pengiklan karena telah kembali ke Twitter.

"Sekadar catatan untuk berterima kasih kepada pengiklan karena telah kembali ke Twitter," cuitnya di akun Twitter pribadinya, Minggu (4/12/2022).

Pendekatan baru Twitter untuk memverifikasi akun juga memungkinkan meniru merek-merek besar. Elon Musk berharap untuk menghidupkan kembali program verifikasi perusahaan minggu depan setelah dihentikan sementara untuk berurusan dengan penipu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper