Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laku Terjual Dalam 6 Jam, Summarecon Crown Gading Raup Rp827 Miliar

SCG yang akan dibangun di lahan seluas 437 hektare merupakan kawasan berskala kota ini akan menyediakan ruang terbuka hijau seluas 26 hektare.
Rumah contoh klaster Jasmia Residence di Summarecon Crown Gading. /istimewa
Rumah contoh klaster Jasmia Residence di Summarecon Crown Gading. /istimewa

Bisnis.com, JAKARTAPT Summarecon Agung Tbk berhasil menjual 390 unit rumah Summarecon Crown Gading hanya dalam waktu 6 jam.

Untuk diketahui, Summarecon Crown Gading (SCG) yang terletak di Tarumajaya kabupaten Bekasi merupakan kota mandiri anyar ke-8 besutan emiten properti berkode SMRA ini.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengatakan mengusung tema New City, New Kelapa Gading, Summarecon Crown Gading menjadi proyek yang sangat penting dan bersejarah bagi perusahaan.

Hal ini karena membawa fenomena konsep dari Kota Summarecon Kelapa Gading yang merupakan kawasan pertama dikembangkan oleh SMRA.

Hingga saat ini, Summarecon Kelapa Gading yang dikembangkan sejak tahun 1975 telah menjelma menjadi daerah favorit untuk tempat tinggal dan berbisnis di wilayah Jakarta Utara.

Kemajuan kawasan ini dikenal memiliki value yang terus bertumbuh dan menjadi benchmark dari investasi properti yang dapat diturunkan dari generasi ke generasi.

Menurut Albert, gambaran keberhasilan inilah yang membuat tingginya antuasiasme calon konsumen dari Summarecon Crown Gading.

Hal ini terlihat dari jumlah peminat dari 2 klaster yang diluncurkan pada penjualan perdana Summarecon Crown Gading, yaitu klaster Jasmia Residence dan klaster Regia Residence, yang dilangsungkan pada hari Sabtu, 12 November 2022.

Pada launching perdana, Summarecon Crown Gading berhasil menjual sebanyak total 390 unit hanya dalam waktu 6 jam.

Realisasi penjualan ini melebihi dari penawaran awal sebanyak 244 unit untuk klaster Jasmia Residence dan klaster Regia Residence tahap pertama.

SMRA berhasil meraup total revenue dari launching perdana Summarecon Crown Gading sebanyak Rp827 miliar.

Adapun klaster Regia Residence, hunian berkonsep modern tropis Tipe 5x11, 6x11, 7x11, 7x13 dan 8x13 dengan harga mulai dari Rp952 juta, sedangkan klaster Jasmia Residence merupakan hunian berkonsep modern klasik Tipe 9x15, 10x15, dan 12x16 dengan harga mulai dari Rp2,6 miliar. 

“Penjualan tahap 1 ditutup sold out. Karena peminat yang tinggi, penjualan dibuka hingga tahap 2 dan tahap 3. Kami sangat bersyukur atas antusiasme dan kepercayaan para property seekers yang telah memilih Summarecon Crown Gading sebagai pilihan hunian. Semoga ini menambah semangat dan optimisme terhadap kebangkitan industri properti pasca Covid,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (12/12/2022). 

Menurutnya, terjualnya sebanyak 360 unit hunian di SCG ini karena nama baik dan komitmen menghadirkan produk yang berkualitas.

SMRA juga tak sekedar membangun hunian tetapi juga memberikan kelengkapan fasilitas, desain hunian dan kawasan yang berkelas serta ketepatan dalam serah terima tepat waktu yang selalu diutamakan.

Hal inilah yang turut serta mengiringi kesuksesan penjualan perdana kawasan teranyar Summarecon Crown Gading yang berada di atas lahan seluas 437 hektare. 

“Ditambah dengan dukungan lokasi dan kemudahan aksesibilitas kawasan Utara – Timur Jakarta yang kian terbuka dengan adanya kehadiran ruas Toll JORR 2, yaitu Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang diresmikan pada 20 September lalu. SCG memiliki akses terbaik karena lokasinya bersebelahan, dengan jarak 1 km dari pintu tol JORR 2 dan 7 km dari Jakarta. Hal ini membuat SCG sebagai gerbang utama bagi perlintasan warga sekaligus magnet bagi perkembangan kawasan sekitar,” tutur Albert.

SCG merupakan kawasan berskala kota ini akan menyediakan ruang terbuka hijau seluas 26 hektare, sebagai upaya berkontribusi dalam pengurangan karbon dengan memperbanyak pepohonan dan penggunaan teknologi ramah lingkungan.

Kehadiran city center SCG seluas 21 Ha akan didesain sebagai integrated city center yang dinamis dan berwawasan lingkungan serta dilengkapi dengan vibrant walkable center sebagai akses yang terintegrasi dari berbagai fasilitas yang akan hadir dan sekaligus sebagai kawasan ramah bagi pejalan kaki.

Kawasan ini akan dikembangkan menjadi Central Business District (CBD) yang dilengkapi dengan kehadiran Summarecon Mall dengan konsep baru dan beragam fasilitas lainnya seperti apartemen, hotel, club kebugaran, sekolah, universitas, community center, office park, central garden, dan rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper