Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kreasi Prima Nusantara Bakal Bangun 442 Unit Rumah Subsidi di Bandung Barat

Pesona Prima 7 Rajamandala dikembangkan di lahan seluas 5 hektar dan akan dibangun sebanyak 442 unit rumah.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  23:05 WIB
Kreasi Prima Nusantara Bakal Bangun 442 Unit Rumah Subsidi di Bandung Barat
Pesona Prima Cikahuripan 6. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) kembali melanjutkan pengembangan hunian layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Adapun proyek terbaru ke-7 besutan Kreasi Prima Land yang baru diresmikan pada Minggu (7/8/2022) Perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala yang berlokasi di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Direktur Utama PT KPN Hadiana mengatakan Pesona Prima 7 Rajamandala merupakan perumahan subsidi berkualitas yang dibangun untuk masyarakat MBR. Perumahan ini dikembangkan di lahan seluas 5 hektare dan akan dibangun sebanyak 442 unit rumah.

“Melalui proyek-proyek perumahan PT KPN termasuk di Pesona Prima 7 Rajamandala, kami kembali menunjukkan, juga membuktikan bahwa meskipun rumah subsidi namun tetap berkualitas terbaik,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (8/8/2022). 

Pihaknya tak memungkiri masih adanya kesan negatif dari masyarakat akan kualitas perumahan subsidi yang dibangun ala kadarnya, atau yang tidak sesuai dengan spesifikasi dari pemerintah.

“Kami berharap dan bertekad dengan segenap stakeholder, melalui Kreasi Prima Nusantara ini, kami susun dengan sungguh-sungguh dan menjadi kontributor terhadap kemajuan bangsa dan negara ini,” katanya.

Melalui Kreasi Prima Land, pihaknya selalu mengembangkan standar yang maksimal secara kualitas. Selain itu, juga menjamin legalitas rumah tersebut dimana pengembang juga melakukan balik nama, pemenuhan izin dan sertifikat yang lengkap, dan juga pemecahan sertifikat hak milik (SHM).

“Kami selesaikan proses legalitasnya, izin-izin sampai kepada sertifikat, kami pecah, kami balik nama, bahkan nanti kami berikan sudah berupa SHM. Ini semua kami berikan tanpa ada biaya tambahan,” ucapnya. 

Saat ini, progres pembangunan perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala telah dimulai dengan proses pemadatan lahan serta pembagian blok kavling hunian dan fasilitasnya.

Kantor pemasaran juga sudah tersedia, serta infrastruktur jalan masuk pun sebagian sudah dibangun dengan konstruksi beton.

“Pembangunan unit hunian direncanakan akan dimulai pada akhir bulan Agustus dan serah terima kunci perdana ditargetkan di Bulan November 2022,” tutur Hadiana.

Pesona Prima 7 Rajamandala juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas di dalamnya, antara lain sarana ibadah Masjid, taman bermain anak, ruang terbuka hijau, gerbang one gate system, security, CCTV 24 jam, dan sarana pendidikan.

“Semua fasilitas akan kami siapkan, sehingga konsumen akan lebih aman dan nyaman tinggal dalam kawasan perumahan ini,” ujarnya. 

Perumahan ini juga akan dikembangkan dengan konsep hijau, baik melalui ruang terbuka hijau yang telah disiapkan lahannya, juga penanaman 1000 pohon berbuah dalam kawasan, termasuk di setiap unit rumah yang dibangun.

“Sudah menjadi bagian dari konsep kami, maka di semua perumahan yang kami bangun, di situ pula kami tanam pohon berbuah. Jadi satu rumah ada satu pohon.Maksudnya supaya ketika sudah berbuah, maka bisa dikonsumsi untuk sebagian energi yang dibutuhkan manusia,” tutur Hadiana.

Kreasi Prima Land menggandeng BTN Syariah untuk menawarkan pembiayaan KPR kepada konsumen yang berminat membeli hunian di Pesona Prima 7 Rajamandala.

Deputy Branch Manager BTN Syariah Bekasi Harsanty menuturkan BTN Syariah telah dipercaya oleh Kreasi Prima Land sejak proyek perumahan Pesona Prima Cikahuripan 5.

BTN Syariah siap mensupport proyek-proyek dari Kreasi Prima Nusantara, baik melalui KPR maupun pembiayaan konstruksi proyek Pesona Prima 7 Rajamandala.

“Dukungan kami kepada proyek-proyek Kreasi Prima Nusantara juga lantaran selalu unik, rumah subsidi rasa real estate. Dibangun dengan kualitas terbaik dan dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti
Editor : Yanita Petriella
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top