Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Faspay Dukung Klik Indomaret Transformasi Pembayaran Digital 

Faspay membantu Klik Indomaret melengkapi metode pembayaran COD dan payment point alias pembayaran di toko Indomaret secara online.
Ilustrasi suasana transaksi di Indomaret/Istimewa
Ilustrasi suasana transaksi di Indomaret/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Faspay, perusahaan payment gateway mendukung Klik Indomaret bertransformasi ke pembayaran digital. Faspay membantu Klik Indomaret melengkapi metode pembayaran COD dan payment point alias pembayaran di toko Indomaret secara online. 

Raymond Sulaiman, Direktur Utama PT. Klik Indomaret Perkasa mengatakan pandemi Covid-19 membuka peluang baru bagi Klik Indomaret. Sejak awal 2020 hingga kuartal II/2022, kenaikan penjualan terus meningkat menyentuh hingga 720 persen.

“Kami berupaya memberikan pelayanan dan memenuhi seluruh kebutuhan konsumen yang terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, seperti kebutuhan pelayanan cepat dan digital yang didukung oleh sistem pembayaran online dari Faspay ” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (30/7/2022). 

Sebagai tambahan, Klik Indomaret hadir sebagai one-stop-online store yang memudahkan setiap masyarakat untuk berbelanja berbagai produk melalui situs web klikindomaret.com atau melalui aplikasi Klik Indomaret serta melakukan pembayaran secara online melalui berbagai metode pembayaran. 

Revolusi pembayaran ini turut mendukung program “Satu Jam Sampai” yang diusung Klik Indomaret. Untuk optimalisasi program “Satu Jam Sampai”, sejak 2014 Klik Indomaret menunjuk Faspay untuk menunjang proses belanja cepat dan mudah yaitu hanya dengan tiga langkah mudah bertransaksi yaitu check-out, proses pembayaran online dan pengiriman (delivery) dalam waktu 1 jam. 

Adapun, pembayaran digital yang difasilitasi Faspay untuk Klik Indomaret ialah melengkapi pilihan metode pembayaran COD (Cash on Delivery) dan payment point atau pembayaran di toko Indomaret dengan pembayaran online yang aman, cepat, dan lengkap. 

Pelanggan dapat bertransaksi dengan cepat dengan beragam pilihan channel pembayaran yang terdiri dari Kartu Kredit, Virtual Account, e-Money, dan lainnya. Teknologi Faspay mendukung Klik Indomaret untuk memberikan jaminan keamanan bertransaksi melalui sertifikasi PCI-DSS untuk keamanan data kartu serta notifikasi pembayaran instan (real-time) untuk setiap transaksi. 

Eddy Tju, CEO Faspay mengatakan bahwa Faspay memfokuskan diri untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh pebisnis, khususnya sejak pandemi.  Hal ini terlihat dari volume transaksi merchant yang meningkat hingga lebih dari 600 persen pada kuartal 1 dan 2 tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Faspay menawarkan solusi lewat penambahan beragam inovasi layanan baru untuk mendukung pelaku usaha konvensional untuk beralih ke pembayaran digital, seperti Faspay Billing Lite, Paycheck, hingga Faspay CashOut untuk pencairan dana via Indomaret serta melengkapi beragam pilihan channel pembayaran seperti QRIS, paylater dan channel pilihan lainnya,” jelasnya. 

Menurutnya, Klik Indomaret dapat menjadi satu contoh sukses bagi para pelaku usaha yang ingin melakukan adopsi dan transformasi digital untuk bisnisnya. Transformasi digital ini dapat diterapkan baik bagi perusahaan korporat, start-up hingga pelaku usaha individu untuk meningkatkan omzet bisnis. 

Beberapa produk andalan Faspay memampukan pebisnis menerima pembayaran online seperti Faspay Business dan Faspay Billing serta sistem untuk pendistribusian dana dalam jumlah besar yaitu Faspay SendMe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper