Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinar Mas Land Investasi Rp7 Triliun untuk Digital Hub BSD City, Intip Fasilitasnya!

Sinar Mas Land mengungkapkan keistimewaan kawasan Digital Hub BSD City yang jadi pilihan strategis perusahaan teknologi di Indonesia.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  14:27 WIB
Sinar Mas Land Investasi Rp7 Triliun untuk Digital Hub BSD City, Intip Fasilitasnya!
Gedung perkantoran Knowledge Hub yang akan dibangun di kawasan Digital Hub BSD City, Tangerang Selatan - Dok. Sinar Mas Land
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang BSD City, Sinar Mas Land telah mengembangkan kawasan Digital Hub dengan nilai investasi sebesar Rp7 triliun pada 2017 silam.

Dari laporan yang diterima, pada tahun 2021, pengembang kembali membangun sebuah gedung Knowledge Hub dengan total investasi Rp750 miliar.

Gedung tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektare dengan total investasi sebesar Rp750 miliar. Pembangunan proyek ini rencananya akan selesai pada 2024 mendatang.

Sinar Mas Land pun mengungkapkan keistimewaan dari kawasan Digital Hub BSD City yang jadi pilihan strategis perusahaan teknologi di Indonesia untuk menetap.

Diketahui saat ini perusahaan teknologi yang telah menjadi penghuni kawasan tersebut yakni Sirclo, Tokopedia, Traveloka, Klik Dokter, Grab, Apple Developer Academy, Juniper dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya.

Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Harahap menerangkan bahwa kawasannya akan menjadi rumah untuk komunitas, institusi pendidikan, startup, hingga perusahaan multinasional di bidang teknologi, digital, dan industri kreatif.

"Digital Hub dibangun dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) canggih berbasis serat optik untuk menyediakan koneksi data berkecepatan tinggi dan layanan digital guna mendukung kegiatan sehari-hari," kata Irawan dalam keterangan tertulis, Kamis (21/7/2022).

Adapun, yang menjadi keunggulan Digital Hub BDS City yaitu berupa dukungan internet mumpuni. Pasalnya, internet kini merupakan kebutuhan dasar perumahan ke 4 atau 4th Utility setelah air, listrik dan gas (bahan bakar).

Dia optimis ke depannya, kawasan Digital Hub akan mendorong lahirnya Kota Digital Pintar Terpadu sehingga dapat mengatasi berbagai masalah baru di dunia.

"Dengan begitu Digital Hub mampu mewujudkan manajemen kota dan perekonomian yang lebih baik, hidup berkualitas dan lingkungan sehat," jelasnya.

Fitur-fitur di Digital Hub BSD City yang ditonjolkan pengembang dapat terlihat dari area luar (outdoor) dan area dalam (indoor). Di Outdoor, pengembang menyuguhkan jaringan wifi super cepat, stasiun sepeda bersama, charging/docking sharing pods, jalan setapak yang ramah lingkungan, cafe dan restoran, outdoor fitness center, meeting Point Park, giant Gaming Park, dan Outdoor Kitchen/BBQ Party/Party Space.

Sementara itu, untuk fasilitas indoor yang disediakan berupa Video Conference Room, Interactive Meeting Room, Indoor Sport Facilities Hall, Innovation Show Case Arena, Smart O­ices, VR Room, Social Space, Game Room, dan 3D Printing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas land bsd city digital perkantoran StartUp
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top