Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland (DILD) Mulai Pembangunan Kawasan Terpadu Amesta Living Surabaya

Saat ini tercatat penjualan Amesta Living mencapai sebanyak 280 unit rumah berbagai tipe dengan nilai mencapai sekitar Rp350 miliar.
Salah satu sudut ruangan di Intiland Office Tower Jakarta. Gedung perkantoran yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta itu merupakan salah satu portofolio andalan PT Intiland Development Tbk./intiland.com
Salah satu sudut ruangan di Intiland Office Tower Jakarta. Gedung perkantoran yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta itu merupakan salah satu portofolio andalan PT Intiland Development Tbk./intiland.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Intiland Development Tbk (DILD) memulai pembangunan kawasan terpadu Amesta Living yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Dimulainya pembangunan kawasan Amesta Living menjadi langkah lanjutan DILD setelah berhasil memasarkan produk hunian pada akhir tahun lalu.

Amesta Living merupakan proyek pengembangan kawasan mixed-use terpadu yang dikembangkan oleh PT Graha Abdael Sukses (GAS) perusahaan hasil kolaborasi antara Intiland dengan PT Abdael Nusa.

Direktur Utama PT Graha Abdael Sukses Hans Wibisono mengatakan Amesta Living rencananya dikembangkan di lahan seluas 60 hektare yang dirancang sebagai kawasan terpadu yang menyediakan beragam kebutuhan properti, mulai dari unit-unit residensial seperti rumah tapak, apartemen, ritel, komersial, SOHO, perkantoran, hingga lifestyle mall.

Pengembangan kawasan Amesta Living dilakukan dalam beberapa tahapan dimana pada tahap pertama dilakukan pembangunan infrastuktur kawasan, jalan, saluran air, water promenade, fasilitas-fasilitas publik, rumah contoh, kantor pemasaran, serta unit-unit rumah yang sudah dipasarkan. 

Adapun proses pembangunan kawasan Amesta Living sudah dimulai sejak kuartal II tahun ini. Selain pembangunan infrastruktur kawasan, perseroan saat ini tengah membangun 280 unit rumah yang sudah terjual pada penjualan tahap I. 

“Pembangunan unit rumah akan kami lakukan secara bertahap dan saat ini sudah terbangun 90 unit. Komitmen kami menyelesaikan dan menyerahterimakan tepat waktu sebagai apresiasi atas kepercayaan para konsumen,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (11/7/2022).

Tahapan pembangunan unit-unit rumah diproyeksikan selesai seluruhnya pada kuartal III tahun depan. DILD juga menargetkan serah terima unit ke para konsumen bisa dilakukan secara bertahap mulai kuartal ketiga tahun 2023.

Hingga pertengahan tahun ini, DILD telah menyelesaikan pembangunan kantor pemasaran untuk membantu masyarakat mengetahui pengembangan kawasan Amesta Living.

DILD berhasil menyelesaikan pembangunan sejumlah fasilitas publik seperti amfiteater sebagai sarana kebutuhan bagi para penghuni.

Sebagai pengembangan baru kawasan terpadu, Hans menyebut bahwa Amesta Living mendapat sambutan sangat baik.

Keunggulan konsep, desain, fasilitas, hingga rencana pengembangan secara jangka panjang dinilai mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kawasan hunian.

Apresiasi konsumen tampak saat peluncuran, yakni sebanyak 259 unit rumah berhasil terjual dalam satu hari. Saat ini tercatat penjualan Amesta Living mencapai sebanyak 280 unit rumah berbagai tipe dengan nilai mencapai sekitar Rp350 miliar.

Direktur Pemasaran Intiland untuk Surabaya Harto Laksono menjelaskan bahwa hasil penjualan Amesta Living menjadi sinyal positif terhadap pertumbuhan sektor properti, khususnya di Surabaya.

Kepercayaan dan minat beli properti masyarakat berangsur-angsur pulih, termasuk tren investasi terhadap produk properti, terutama segmen perumahan.

“Kami percaya pasar properti berangsur-angsur pulih dan bergerak membaik. Banyak konsumen yang menanyakan rencana pengembangan baru, khususnya produk perumahan dan komersial. Saat ini momentum terbaik bagi konsumen dan developer untuk meluncurkan produk-produk inovatif yang memenuhi kebutuhan pasar,” tuturnya. 

Intiland (DILD) Mulai Pembangunan Kawasan Terpadu Amesta Living Surabaya

Adapun proyek Amesta Living berada di kawasan startegis Surabaya Timur dan berada di Nol Outer Easter Ring Road (OERR) atau Jalan Lingkar Luar Timur Surabaya.

Lokasi kawasan ini mudah dijangkau dari Bandara Internasional Juanda maupun menuju pusat kawasan bisnis Surabaya.

Pengembangan Amesta Living juga menjadi langkah strategis perseroan melihat ceruk pasar dari kawasan Surabaya Timur yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Kunci sukses lainnya yakni memiliki desain inovatif untuk unit-unit rumah Amesta Living dengan mengusung konsep Japandi (Japanese – Scandinavian).

Penerapan desain yang inovatif tersebut serta dipadukan dengan pemilihan ukuran rumah yang compact terbukti sesuai dan menjawab tren gaya hidup masyarakat modern.

Unit rumah tipe Terra menjadi pilihan favorit masyarakat dengan ukuran luas lahan mulai 60 meter persegi hingga 90 meter persegi.

Rumah dua lantai seluas 75 meter persegi ini dilengkapi dengan dua sampai tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan carport.

Selain itu juga tersedia tipe lainnya seperti Nora dengan luas lahan 40 meter persegi dan bangunan 53 meter persegi. Lalu tipe Sora dengan dua pilihan luas lahan 60 meter persegi dan 63 meter persegi.

Harto menambahkan permintaan terhadap unit  rumah Amesta Living terus mengalami peningkatan. Mengantisipasi tren tersebut, perseroan berencana untuk meluncurkan klaster-klaster rumah baru pada akhir tahun ini. 

“Mengantisipasi permintaan yang terus meningkat, kami sedang menyiapkan rencana pengembangan baru yang rencananya diluncurkan pada akhir tahun ini,” katanya. 

Sebagai pengembangan terpadu, kawasan Amesta Living akan dikelola property management profesional.

Layanan ini bertujuan untuk memastikan kawasan Amesta Living terjaga dari segi kebersihan, keamanan maupun memberikan pelayanan beragam kebutuhan warga penghuninya.

Amesta Living juga menyediakan ekosistem kawasan yang para penghuninya dapat saling terkoneksi dan berkolaborasi.

Berbagai fasilitas yang tersedia seperti area komersial, pendidikan, social living, serta area-area publik yang difungsikan sebagai fasilitas komunal.

Kawasan Amesta Living juga menyediakan area-area terbuka untuk publik seluas 8.500 meter persegi.

Pada area ini tersedia fasilitas Community Center yang dilengkapi dengan jogging track, playground, commercial area, mixed-used area, hingga meeting point.

Amesta Living juga dilengkapi water feature dan water promenade melalui pemanfaatan sungai yang membelah kawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper