Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mendiang Bos Kacamata Ray-Ban Wariskan Hartanya ke Istri dan 7 Anaknya

Del Vecchio menuliskan surat wasiat yang berisikan pembagian harta kepada istrinya, enam anaknya, dan putra dari pernikahan sebelumnya.
Leonardo Del Vecchio./Bloomberg
Leonardo Del Vecchio./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Mendiang pengusaha pemilik merk kacamata Ray-Ban, Leonardo Del Vecchio, mewariskan kekayaannya secara merata kepada 8 anggota keluarganya.

Dilansir dari Bloomberg, Del Vecchio menuliskan surat wasiat yang berisikan pembagian harta kepada istrinya, enam anaknya, dan putra dari pernikahan sebelumnya. Masing-masing ahli waris akan menerima 12,5 persen saham Delfin Sarl, perusahaan induk keuangan kekayaan Del Vecchio.

Del Vecchio mengembuskan napas terakhir pada Selasa 27 Juni 2022 di usia 87 tahun. Manajemen Delfin Sarl mengatakan dalam surat wasiat tersebut, Del Vecchio tidak meninggalkan instruksi lebih lanjut tentang tata kelola perusahaan.

Bangkit dari keluarga yang sederhana, Del Vecchio mampu menyadi orang terkaya kedua di Italia setelah setelah keluarga produsen coklat Ferrero. Bloomberg Billionaires Index mencatat kekayaan Del Vecchio mencapai US$25,7 miliar per 1 Juni.

Kekayaan ini termasuk 32 persen saham EssilorLuxottica SA, yang terbentuk dari merger Luxottica SpA 2018 dengan produsen lensa Prancis Essilor, serta saham di perusahaan keuangan Italia Mediobanca SpA, Assicurazioni Generali SpA dan UniCredit SpA, sertal perusahaan real-estate Covivo SA.

Nicoletta Zampillo, yang menikah dengan Del Vecchio pada 2010, awalnya akan mendapatkan 25 persen saham Delfin. Pembukaan surat wasiat menunjukkan bahwa sahamnya akan dibagi rata antara Zampillo dan putranya dari pernikahan sebelumnya, Rocco Basilico. Keenam anak Del Vecchio dengan tiga pasangan yang berbeda juga masing-masing menerima 12,5 persen.

Direksi Delfin sekarang akan bertemu untuk mengumumkan  struktur pemegang saham baru, menurut pernyataan hari Sabtu, dan mungkin menambahkan direktur eksternal.

Tangan kanan Del Vecchio, Francesco Milleri, yang juga CEO EssilorLuxottica, diperkirakan akan mendapat peran utama di Delfin. Milleri ditunjuk sebagai chairman EssilorLuxottica setelah Del Vecchio meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper