Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Babak Baru Garuda Indonesia (GIAA) Lolos PKPU, AP II Beri Dukungan

AP II memberikan dukungan terkait dengan babak baru Garuda Indonesia yang lolos PKPU.
Garuda Indonesia Bermasker /Garuda Indonesia
Garuda Indonesia Bermasker /Garuda Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menyatakan dukungannya untuk berkolaborasi dengan PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) dalam mengakselerasi pemulihan sektor penerbangan serta menjaga konektivitas udara di Tanah Air.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menilai hasil voting proposal perdamaian yang diraih Garuda dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang menjadi kabar positif khususnya bagi sektor penerbangan nasional.

“Kami mendukung dan telah menyiapkan strategi berkolaborasi dengan Garuda untuk membawa sektor penerbangan nasional terus tumbuh memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya melalui keterangan resmi, Senin (20/6/2022).

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga menuturkan bahwa hasil positif yang diraih Garuda merupakan buah dari dukungan seluruh pihak.

"Kami tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang terus percaya pada Garuda Indonesia, khususnya di masa yang penuh tantangan ini untuk memberikan pelayanan penerbangan terbaik," ujarnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan hasil voting terhadap persetujuan proposal perdamaian PKPU tersebut tersebut jauh berada di atas ekspektasinya. Artinya ada kepercayaan ting terhadap Garuda dan rencana bisnis yang bakal dilakukan kedepannya.

Di sisi lain Irfan juga memahami apabila ada yang tidak setuju terhadap proposal perdamaian yang diajukan oleh perseroan. Namun, pihaknya tetap menyampaikan untuk berkomitmen terhadap seluruh kewajiban yang telah direncanakan dalam proposal perdamaian.

"Sekali lagi terima kasih kepada kepercayaan dan harapan tinggi untuk Garuda terbang lebih tinggi lagi. Kami pastikan ke depan tidak akan kami sia-siakan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper