Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BP Tapera Salurkan Dana FLPP Rp9,09 Triliun per 3 Juni 2022

BP Tapera telah menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk 81.846 unit rumah senilai Rp9,09 triliun.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 08 Juni 2022  |  19:41 WIB
BP Tapera Salurkan Dana FLPP Rp9,09 Triliun per 3 Juni 2022
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan perumahan subdisi di kawasan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengelola Tabungan Perumahan rakyat (BP Tapera) telah menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk 81.846 unit rumah senilai Rp9,09 triliun per 3 Juni 2022.

Komisioner BP Tapera, Adi Setianto mengatakan bahwa penyaluran FLPP telah mencapai 36,22 persen dari target yang ditetapkan pemerintah. Adapun, total penyaluran dana FLPP dari tahun 2010 – 2022 mencapai 1.025.425 unit atau setara dengan Rp84,267 Triliun.

“Untuk kuartal kedua tahun ini kami ditargetkan mampu menyalurkan 41 persen dari 226.000 unit rumah. Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 85 persen dari target Kuartal II/2022. Kami optimis, angka itu akan mampu kami lewati,” kata Adi dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Adi Setianto menyampaikan bahwa saat ini minat masyarakat terhadap dana FLPP tinggi. Kondisi itu terlihat dari banyaknya bank penyalur yang mengajukan pencairan dana FLPP. Namun, Adi Setianto kembali mengingatkan bahwa dana FLPP tidak hanya sekadar disalurkan tetapi juga sangat memperhatikan ketepatan sasaran dan kualitas bangunan.

“Kami fokus pada ketepatan sasaran, kualitas bangunan dan perbaikan proses bisnis dengan melibatkan Perbankan dan Pengembang. Semua ini kami lakukan dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas layanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, BP Tapera telah ditunjuk oleh Kementerian Keuangan sebagai lembaga yang memberikan hunian yang layak dan terjangkau dari optimalisasi dana FLPP.

Dalam rangka pengeloaan dana FLPP, BP Tapera menerapkan manajemen risiko dan pengendalian internal atas pengelolaan dana FLPP secara efektif sesuai dengan karakteristik risiko, risiko invetasi dan instrumen/bentuk pengelolaan dana FLPP sesuai dengan peraturan perundang-undangan mengenai tata cara investasi pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tapera kpr-flpp flpp bp tapera
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top