Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Haji 2022, Garuda Indonesia (GIAA) Siap Angkut 47.915 Calon Jemaah

Garuda Indonesia (GIAA) akan melayani sebanyak 47.915 calon jemaah pada periode Haji 2022.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Garuda Indonesia (GIAA) akan melayani sebanyak 47.915 calon jemaah haji yang terbagi ke dalam 128 kloter pada periode Ibadah Haji 2022.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pengangkutan jemaah akan dibagi menjadi fase keberangkatan yang akan berlangsung pada 4 Juni – 3 Juli 2022 dan fase kepulangan yang akan berlangsung pada 16 Juli – 14 Agustus 2022.

"Pada tahun ini, kami akan melayani sebanyak 47.915 calon jemaah haji yang terbagi ke dalam 128 kloter," kata Irfan dalam siaran pers, dikutip Senin (6/6/2022).

Dia menuturkan puluhan ribu calon jemaah tersebut akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Maskapai pelat merah ini bakal mengoperasikan sebanyak tujuh pesawat berbadan lebar (wide body) yang terdiri dari 4 pesawat B777-300ER, 1 pesawat A330-300, dan 2 pesawat A330-900neo.

Irfan menyebut dengan dipercayanya kembali Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan haji di tengah masa adaptasi kebiasaan baru menjadi suatu kehormatan.

Dia melanjutkan sebagai upaya untuk memberikan nilai tambah layanan bagi para jemaah, Garuda Indonesia menghadirkan berbagai pilihan hiburan In-flight Entertainment bernuansa islami selama penerbangan, baik pada saat keberangkatan maupun pada waktu kepulangan.

Tak hanya itu, para jemaah juga akan mendapatkan inflight catering sesuai menu khas daerah embarkasi.

“Kami turut mengimbau para jemaah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara konsisten untuk memastikan seluruh jemaah dalam keadaan sehat hingga tiba kembali di Tanah Air,” ujar Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper