Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rute KRL Berubah, Penumpang Transjakarta di Manggarai Naik 18 Persen

Penumpang Transjakarta di halte Manggarai naik 18 persen imbas dari perubahan rute kereta rel listrik (KRL) commuterline.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  15:09 WIB
Rute KRL Berubah, Penumpang Transjakarta di Manggarai Naik 18 Persen
Bus TransJakarta berhenti di Halte Gelora Bung Karno untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di Jakarta, Minggu (30/1/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah penumpang Transjakarta di halte Manggarai mengalami kenaikan hingga 18 persen setelah adanya penyesuaian layanan untuk mengakomodasi pelanggan kereta rel listrik (KRL) yang melonjak jumlahnya di Stasiun Manggarai, setelah switch over atau SO 5.

Adapun, penyesuaian layanan Transjakarta bertujuan untuk membantu mengurangi kepadatan di Stasiun Manggarai. Akibat perubahan pola operasi dan transit penumpang KRL khususnya dari Bogor menuju Tanah Abang/Sudirman/Angke, serta Bekasi/Cikarang menuju Jakarta Kota.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan penyesuaian pada moda Transjakarta dilakukan dengan menambah lima unit armada pada rute 6M (Manggarai – Blok M).

“Selain itu, memaksimalkan layanan yang ada pada rute 4 [Pulogadung - Tosari], 4B [Stasiun Manggarai - UI] dan 4D [Pulogadung - Kuningan],” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (2/6/2022).

Berdasarkan data Transjakarta, rute Manggarai – Blok M (6M) pada Selasa (31/5/2022) telah mengangkut pelanggan sebanyak 1.146 orang. Angka tersebut naik sebesar 18 persen dibanding dengan periode sebelumnya yakni Selasa (24/5/2022), sebanyak 966 orang.

Tidak hanya pada rute 6M, Iwan mengatakan bahwa kenaikan pelanggan juga terjadi pada tiga rute lainnya.

Menurutnya, kenaikan pelanggan ini membuktikan jika penyesuaian yang dilakukan efektif dalam membantu penumpang PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan. 

Saat ini, dia mengatakan arus pelanggan di Halte Manggarai berjalan dengan baik dan tidak ada penumpukan karena waktu tunggu diberlakukan setiap 5 menit. Selain itu, pelanggan terpantau patuh terhadap semua peraturan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

“Terima kasih kepada semua karyawan dan pelanggan yang saling memahami satu sama lain. Kami akan terus memastikan seluruh pelanggan terlayani dengan baik, aman dan nyaman hingga pola operasi normal kembali,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta manggarai krl jabodetabek
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top