Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menko Airlangga Jumpai Menkeu Singapura, Apa Saja yang Dibahas?

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas kerjasama keuangan dan ekonomi di Kantor Kemenko Perekonomian.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  08:06 WIB
Menko Airlangga Jumpai Menkeu Singapura, Apa Saja yang Dibahas?
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan paparan saat Refleksi Capaian 2021 dan Outlook Ekonomi 2022 di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (30/12/2021). - Antara Foto/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Rabu (18/5/2022) lalu menerima kunjungan Menteri Keuangan Singapura  H.E. Lawrence Wong di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas kerjasama keuangan dan ekonom.

Airlangga mengatakan, dalam pertemuan tersebut keduanya juga membahas kerjasama pembangunan Pelabuhan Kendal Port serta kerjasama perdagangan dan investasi Indonesia-Singapura pasca pandemi Covid-19.

"Dikarenakan kedekatan jarak antara KEK Kendal dengan KIT Batang, maka diharapkan pembangunan pelabuhan baru dapat memfasilitasi kedua wilayah tersebut daripada membangun dua pelabuhan baru di masing-masing wilayah," kata Airlangga mengutip siaran pers, Kamis (19/5/2022).

Sementara itu, Lawrence Wong berharap pelabuhan baru tersebut dapat dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi modern. Usai pertemuan kemarin, rencananya Lawrence Wong akan melakukan kunjungan kerja ke Kendal, Jawa Tengah.

Selebihnya, kedua Menteri tersebut bertukar pandangan mengenai tantangan dari kondisi geopolitik terkini yang terdampak konflik Rusia-Ukraina, kerjasama dalam bidang energi baru terbarukan (EBT), Presidensi G20 Indonesia, serta rencana kunjungan Airlangga ke Singapura, guna menghadiri Asia Tech Singapore (ATxSG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi batang airlangga hartarto
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top