Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tengah Malam, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Masih Macet Panjang

Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih macet panjang pada Jumat (6/6/2022) tengah malam yakni sejak di KM 63 menuju Jalan Layang MBZ.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 07 Mei 2022  |  01:13 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BEKASI — Kemacetan panjang terjadi di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat (6/6/2022) malam. Antrean panjang kendaraan pada arus balik Lebaran 2022 sudah terlihat di KM 63 menuju Jalan Layang MBZ Sheikh Mohammed Bin Zayed.

Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia melihat tingginya volume kendaraan yang hendak menuju Jakarta menyebabkan arus lalu lintas menjadi mampat menuju Jalan Layang MBZ.

Mobil Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia pun tertahan hingga 1 jam sejak pertama kali melewati Pintu Gerbang Tol Cikampek Utama hingga KM 53 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kendati Jasa Marga memperpanjang jalur one way, laju kendaraan masih belum kunjung normal. Sebagian kendaraan memilih untuk menepi di pinggir jalan untuk beristirahat. Akibatnya, ruang gerak kendaraan makin terbatas di sepanjang ruas jalan tol tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka kemungkinan untuk memberlakukan one way arus balik sampai Gerbang Tol (GT) Semanggi.

"Perkembangan penarikkan kepala one way dari Kalikangkung ekornya apabila memang arus balik padat akan ditarik ke KM 3+500 atau di GT Halim. Kalau di dalam perkembangan kemudian kepadatan harus kita urai akan kita tarik one way ini sampai GT Semanggi," katanya dikutip dari akun twitter @TMCPoldaMetro, Jumat (6/5/2022).

Adapun, Polisi memberlakukan rekayasa lalu linta one way dari Kalikangkung KM 414 sampai tol Cikampek KM 47 sejak pukul 14.00 WIB. Polisi juga sudah melakukan sterilisasi jalur sejak pukul 12.00 WIB serta memberlakukan contraflow dari Tol Cikampek KM 47 sampai KM 28+500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol macet lebaran tol jakarta-cikampek Arus Balik
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top