Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Arus Balik, KAI Tambah Kereta Tujuan Semarang-Bandung

Satu kereta api tambahan tujuan Semarang-Bandung akan dioperasikan pada arus balik Lebaran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  12:20 WIB
Jelang Arus Balik, KAI Tambah Kereta Tujuan Semarang-Bandung
Petugas melakukan perawatan lokomotif di Dipo Lokomotif di kawasan Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022). Seluruh lokomotif yang dioperasikan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun diharapkan selesai menjalani perawatan sebelum memasuki masa angkutan lebaran guna menjamin keselamatan perjalanan KA. - Antara/Siswowidodo.\\r\\n

Bisnis.com, SEMARANG - PT KAI Daop 4 Semarang bakal mengoperasikan satu kereta api tambahan untuk melayani penumpang arus balik Lebaran dengan relasi Semarang-Bandung.

"KA Ciremai relasi Semarang Tawang tujuan Bandung dioperasikan pada 4 sampai 9 Mei 2022," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro.

Menurutnya, pengoperasian KA tambahan relasi Semarang-Bandung tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap KA Harina yang okupansi penumpangnya mencapai 100 persen untuk keberangkatan 4-9 Mei 2022.

Krisbiyantoro mengatakan, animo masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api menuju Bandung pada arus balik Lebaran ini cukup tinggi.

Nantinya, KA Ciremai yang merupakan kereta kelas bisnis dan eksekutif menyediakan kapasitas tempat duduk sebanyak 420 kursi.

KA Ciremai akan diberangkatkan dari Semarang pada pukul 07.15 WIB, sedangkan dari Bandung akan diberangkatkan pada pukul 16.25 WIB.

Adapun syarat untuk perjalanan KA jarak jauh, calon penumpang diwajibkan sudah memperoleh vaksin dosis ketiga.

Sementara itu, bagi calon penumpang yang belum memperoleh vaksin dosis ketiga diwajibkan membawa surat keterangan negatif tes antigen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai bandung semarang

Sumber : Antara

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top