Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Veri Anggrijono, Plt Dirjen PLN Kemendag Pengganti Indrasari

Veri Anggrijono mengisi posisi sebagai Plt Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag menggantikan Indrasari Wisnu Wardhana yang terjerat korupsi ekspor minyak goreng.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 22 April 2022  |  14:28 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Veri Anggrijono / Kemendag
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Veri Anggrijono / Kemendag

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menunjuk Veri Anggrijono sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan.

Veri mengisi posisi Indrasari Wisnu Wardhana yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi izin ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Di Kemendag Veri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan.

Dikutip dari berbagai sumber, Veri  juga menjabat sebagai komisaris utama di perusahaan plat merah, PT Sucofindo (Persero). Pria kelahiran 11 Juni 1964 ini diangkat sebagai komisaris utama PT Sucofindo sejak 15 Oktober 2019.

Diketahui, PT Sucofindo alias Superintending Company of Indonesia merupalan anak usaha PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero).

PT Sucofindo juga merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang inspeksi dan audit, pengujian dan analisis, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menunjuk Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Veri Anggrijono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri.

Penetapan Plt. Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan tersebut resmi berlaku hari ini, Rabu (20/4/2022).

Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto mengatakan langkah ini dilakukan untuk memastikan pelayanan publik di bidang perdagangan luar negeri dapat tetap berjalan dan kebutuhan masyarakat tetap terlayani dengan baik.

Mendag Lutfi juga menunjuk Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko sebagai Plt. Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Sebelumnya, posisi Plt Kepala Bappebti dipegang oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana. Penetapan Plt Kepala Bappebti yang baru juga resmi berlaku Rabu (20/4/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi kemendag mendag minyak goreng Indrasari Wisnu Wardhana
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top